Redaksi

Astacala.ORG adalah portal atau website Astacala, Perhimpunan Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Telkom, Bandung. Disusun oleh anggota Astacala yang tersebar di seluruh Indonesia.

Astacala.ORG membuat, mengumpulkan, menyusun, dan mempublikasikan materi atau berita yang berhubungan dengan kegiatan alam terbuka dan komunitas yang mendiaminya dengan tujuan para penggiat kegiatan alam terbuka, pecinta alam, dan pendaki gunung mendapat kemudahan dalam mendapatkan berita dan materi.

Kami sangat menerima pihak lain yang bersedia membantu dalam penyediaan materi, tautan, dana, bantuan teknis, atau saran dan kritik. Semua itu akan sangat kami hargai.

Website ini bukan untuk tujuan komersial, bila terdapat advertising komersial semata-mata hanya bertujuan untuk menutup biaya teknis.

Lebih Jauh

Astacala.ORG awal mulanya adalah bentuk lebih lanjut dari perkembangan Mailing List Astacala. Online pertama kali hanya dalam bentuk format html biasa pada kurun waktu 1999 – 2004. Kemudian mulai tahun 2005 berkembang lagi dengan penggunaan Content Management System (CuteNews, phpBB, Viper, dll) yang mendukung setiap konten yang ingin ditampilkan. Dan terakhir kali dimulai dari tahun 2010 sampai saat ini, Astacala.ORG ini hanya dibangun di atas platform WordPress dan phpBB saja.

Script copyright dipegang oleh pembuatnya yang tertera dalam setiap script masing-masing, dimodifikasi seperlunya yang diizinkan pembuatnya, seperti yang tertera dalam aturan penggunaan script dan menyertakan copyrightnya.

Registrasi domain di Singcat atas nama Dwi Koeswarno. Sedangkan hosting teregistrasi di Qwords atas nama I Komang Gde Subagia.

Disclaimer

Segala muatan (artikel, foto, atau video) yang ada di Astacala.ORG diperkenankan untuk dikutip atau disebarluaskan seluruhnya atau sebagian dengan syarat mencantumkan pemiliknya sebagai pemegang hak cipta serta mencantumkan Astacala.ORG ini juga sebagai sumbernya.

Sumber materi utama adalah dari Sekretariat Astacala. Jika ada muatan (artikel, foto, atau video) pada Astacala.ORG yang melanggar ketentuan hak cipta, sangat dipersilahkan untuk mengklarifikasinya. Klarifikasi bisa dituliskan pada kolom komentar yang tersedia pada konten yang bersangkutan, pada buku tamu, atau mengirimkan email ke [email protected] untuk segera kami tindaklanjuti.

Terima Kasih

Terima kasih pada Komunitas Warnet “Wong Djogja” yang merupakan tempat bersejarah lahirnya Astacala.ORG : Juragan, Komandan, Bang “Emo” Roma, Otong, Cantigi, Bagas, Poeng, Nipen, Ernoiz, Yoyok, Dani, Lisa Wareman, Nina, Mas Ridho Riyono, Tcipto, Tcotdot, Simbah, “Djoe Satriani”, Ucok, Bokre “Sajidin Pranotogomo Senopati Ing Alogo”, Scut, Gendut.

Mereka para web master dan site administrator yang membangun dan mengutak-atik Astacala.ORG dari masa ke masa yang tersebar di berbagai penjuru dunia : Bedjat, Kakus, Jaki, Jimbo, Gejor, Astaka, Adek, Acong, Bolenk, Marmut, Baby, Ajie, dll.

Penanggung jawab tim redaksi Astacala.ORG periode 2015 – 2017 di Bandung : Ucup (A-121-Api Fajar)

Lain-lain

Kontribusi artikel, foto, dan video bisa daftar melalui Registrasi Member.
Ingin ikut berdiskusi dengan Astacala bisa bergabung di Forum Diskusi.
Kirim komentar/kritik/saran kepada Astacala bisa dituliskan di Buku Tamu.
Astacala di tempat lain : Facebook, Twitter, YouTube, Instagram.