Cerita Lo Waktu Masuk Astacala

semua tentang hiburan sharing disini...movie, music, tempat nogkrong asik, wisata kuliner...dsb
User avatar
Adek
astacala.org geek
Posts: 858
Joined: Fri Feb 18, 2005 1:47 pm
Location: North Pole
Contact:

Re: Cerita Lo Waktu Masuk Astacala

Postby Adek » Sun Mar 07, 2010 2:57 am

“Twenty years from now you will be more disappointed by the things that you didn't do than by the ones you did do. So throw off the bowlines. Sail away from the safe harbor. Catch the trade winds in your sails. Explore. Dream. Discover." -Mark Twain-
--
http://lailiaidi.blogspot.com

User avatar
Gejor
astacala.org addict
Posts: 528
Joined: Wed Mar 30, 2005 5:10 pm
Location: Jakarta
Contact:

Re:

Postby Gejor » Sun Mar 07, 2010 4:26 am


Jimbo
astacala.org addict
Posts: 555
Joined: Sun Sep 25, 2005 9:25 am
Location: Ciledug-TGR
Contact:

Re: Cerita Lo Waktu Masuk Astacala

Postby Jimbo » Mon Mar 08, 2010 7:59 am

filosofinya mungkina memang panjang, tapi mungkin bisa saya singkat, pemilihan kata AIR mungkin karena ada yang TAKUT AIR....ha...ha.... (iya Jrot..?)

2Cool
nyubie
Posts: 19
Joined: Sat Jul 08, 2006 6:06 pm
Location: Bandung
Contact:

Re: Cerita Lo Waktu Masuk Astacala

Postby 2Cool » Mon Mar 08, 2010 10:30 pm

Setubuhhh!! hahaha.. :ngakak:

User avatar
Gejor
astacala.org addict
Posts: 528
Joined: Wed Mar 30, 2005 5:10 pm
Location: Jakarta
Contact:

Re: Cerita Lo Waktu Masuk Astacala

Postby Gejor » Thu Mar 11, 2010 10:28 am

Lu maksudnya Gung? Makanya nggak lulus dan ngulang tahun depan.

:ngakak:

Baby
activist astacala.org
Posts: 81
Joined: Mon Jun 02, 2008 12:08 pm
Location: bandung

Re: Cerita Lo Waktu Masuk Astacala

Postby Baby » Thu Mar 11, 2010 12:50 pm

wah JR blon ada cerita nya yah....

klo gw tuh masuk astacala gara2....... :-k :-k :-k

apa yak? gw kok ga tau....

tiba2 mw aja ikut2an masuk ampe kaki nya jadi busuk :axe: :axe:
mukabusuk gara2 jarang mandi di lapangan (padahalkan gw ganteng dulunya) :ngakak:
dompet busuk gara2 abis buat jalan2 (mank dasar kere aja)....... :ngakak:
otak busuk gara2 ketemu ma orang2 busuk di sekre.... (hehehe peace)
padahal mah ma orang tua ja dari sma ikut sispala aja dimarahin abis.....


TAPI BERHUBUNG DAH CINTA BEGINIAN DARI JAMAN MUDA (SMA)(JANGAN TERSINGGUNG YANG TUA)
YA UDAH MAU APA LAGI... :ketawa: :ketawa: :ketawa:
"ketika kita memiliki waktu luang untuk 1 orang mengapa kita tidak memberi waktu luang untuk semua orang"

User avatar
Sapi
astacala.org maniac
Posts: 212
Joined: Tue Jun 27, 2006 9:31 pm
Location: Ciledug
Contact:

Re: Cerita Lo Waktu Masuk Astacala

Postby Sapi » Fri Mar 12, 2010 2:22 pm

meneketehe

perasaan yang isi dimari binatang ama pejantan semua dah...
cewek2nya mana ini???
maksudnya gini, kalo cowok kan ikut astacala yang isinya kebanyakan kegiatan x-treme itu hal yang biasa, dimata "orang awam*" lho. nah kalo cewek ikut beginian apa alasannya?
silahkan dimuntahkan disini ceritanya

* 8) = orang awam

Galih
nyubie
Posts: 12
Joined: Sat Mar 12, 2011 8:19 am

Re: Cerita Lo Waktu Masuk Astacala

Postby Galih » Sat May 07, 2011 5:29 am

tes tes
Represent AP'ers (tapi blm tentu sama smw sih,,hoho)

klo masuk Astacala cita cita dr pas masuk ITT(08),,cuma baru kesampean skg(10-11) soalnya br dpt ijin ortu,,maklum anak berbakti,,hehe
*anak mami jg kali yak*

trs kyknya di Astacala tuh ada sesuatu yang memikat coy,,kuat bgt,,bner kata bang bab noh ada magisnya,,

nah karena sekelas sama si berak, tosio dan dhita si gatot kaca maka gw suka nanya nanya ttg Astacala, dan saya bilang ke si toshi,,tos klo ada pndftaran bilang yak,

eh ternyata ada, baiklah!
daftar wawancara sama widi widayat dan ikhsanul 'tuminkel' hakim

taun 2008 berat cuma 63 kilo
taun 2010 akhir 87 kilo
sumpah lari satu puteran kampus aja rasanya kyk mau mampus + tmn tmn kelas pd gk percaya gt gw ikut pendas,,pada bilang 'paling hari pertama nyerah lo gal' ,,haha,,

tp dipaksa kdu bisa,,akhirnya nympe jg 10 puteran,,wkwkwk,,saya bangga pada diri sendiri

sosory rada nyimpang nih yang bawah

sumpah nasi kuning ter-enak yang pernah saya makan naskun penutupan pendas :-({|=
sumpah chesse cake terenak yg pernah saya makan chesse cake penutupan pendas (pas nyampe sekre)
sumpah kentang panggang terenak sampe saat ini adalah kentang panggang pas pendas
sumpah Boker terenak sampai saat ini pas Pendas
sumpah muka terjelek yang sampai sekarang saya alami adalah pas hari terakhir pendas
sumpah tidur terlama yang pernah saya rasain yaitu tidur setelah pendas
dan sumpah hal yang gak pengen saya ulangin adalah pendas

kalo aja misalnya pas pendas boleh bawa HP,,fix bgt #Astacala atau #PDAXIX bakal jd trend topic twitter soalnya tiap detik pada update, keseleo lah, minyak komando lah, laperlah, senang senang sendiri lah, sayur busuklah,hahaha

skg lg diklan #eeaaaa telat ngmpulin revisi laporan #eeaaaa tugas magang blm kelar kelar jg,,hahaha

skg tiap ortu nelpon lsg nanya,,lg di sekre ya?kamu gk belajar nak,,
ahahaha,, dilema

User avatar
Sapi
astacala.org maniac
Posts: 212
Joined: Tue Jun 27, 2006 9:31 pm
Location: Ciledug
Contact:

Re: Cerita Lo Waktu Masuk Astacala

Postby Sapi » Mon May 09, 2011 10:15 am

itu dia geng maksud gw, tiap orang pasti punya misinya masing2 dan pendas astacala itu sesuatu yang hebat, bisa buat karakter asli kita keluar, mudah mudahan tidak ada yang tersesat.
silakan buat yang baru baru atau yang blm isi...

(gw pengen dengar yang ceweknya ni)

User avatar
Afriyanto
astacala.org maniac
Posts: 115
Joined: Sat Jun 20, 2009 10:41 pm

Re: Cerita Lo Waktu Masuk Astacala

Postby Afriyanto » Wed May 11, 2011 7:20 pm

gw bukan cewek, gak jadi cerita ah...

User avatar
Memet'z
activist astacala.org
Posts: 80
Joined: Sat Mar 07, 2009 3:23 am
Location: bandung
Contact:

Re: Cerita Lo Waktu Masuk Astacala

Postby Memet'z » Wed May 11, 2011 7:36 pm

"my style is to get something going really quick and then turn it into the great thing" - Andy Hertzfeld

User avatar
Sapi
astacala.org maniac
Posts: 212
Joined: Tue Jun 27, 2006 9:31 pm
Location: Ciledug
Contact:

Re: Cerita Lo Waktu Masuk Astacala

Postby Sapi » Thu May 12, 2011 4:14 pm

mod lapor 2 orang diatas ini ngejunk :axe:

User avatar
aconk_KA
astacala.org maniac
Posts: 118
Joined: Sat Feb 17, 2007 10:58 pm
Location: depan kompi
Contact:

Re: Cerita Lo Waktu Masuk Astacala

Postby aconk_KA » Tue Nov 20, 2012 1:41 pm

angkat lagi ah,,
mumpung bentar lagi mau pendas,, mengingat tujuan awal masuk ASTACALA, mungkin bisa bikin menambah semangat melaksanakan PDA..

waktu masuk ya pokoknya,,, gw harus masuk.. alhasil 2 kali PDA... walaupun yang kedua parno waktu mau jalan praktek besar... yang lain udah pada peking, gw masuk keluyuran,, tapi sampe juga di ruang seminar yang saat itu jadi ruang karantina sebelum berangkat PDA..

8)

User avatar
Bolenk
astacala.org addict
Posts: 570
Joined: Sat Feb 10, 2007 7:48 am
Location: Nomaden
Contact:

Re: Cerita Lo Waktu Masuk Astacala

Postby Bolenk » Wed Nov 21, 2012 10:32 am

Last man standing..

User avatar
Onie
astacala.org maniac
Posts: 233
Joined: Tue Feb 15, 2005 3:08 pm
Location: earth
Contact:

Re: Cerita Lo Waktu Masuk Astacala

Postby Onie » Mon Dec 03, 2012 12:39 am


aditsetyadi
activist astacala.org
Posts: 75
Joined: Fri Jun 03, 2011 11:04 pm

Re: Cerita Lo Waktu Masuk Astacala

Postby aditsetyadi » Tue Dec 04, 2012 2:07 pm

Klo gw dulu ikut Astacala cuma pengen tau:
pengen tau mapala kyk apa,
pengen tau kok cuma Astacala yg punya kulkas,
pengen tau kok cuma Astacala yg punya saung,
pengen tau kok cuma Astacala yg wilayah sekrenya paling gede,
pengen tau juga kyk apa pendidikan dasar

dari pengen tau itu ternyata gw dapet lebih.
Yaudah gw nikmatin sampe sekarang udah beres mabimnya.
Aditya Bagus Setyadi
Astacala 96
ASTACALA!!

User avatar
Bolenk
astacala.org addict
Posts: 570
Joined: Sat Feb 10, 2007 7:48 am
Location: Nomaden
Contact:

Re: Cerita Lo Waktu Masuk Astacala

Postby Bolenk » Thu Dec 20, 2012 11:30 am

Nah, akhirnya nyampe juga postingan gw yang ke 499. Komen ke-500 ini bakal gw gunain buat cerita(lebih tepatnya curhat) gw. Biar agak enak nyeritainnya, bahasanya dibuat "aku" saja, bahasa bolenk asli. Kalau tidak berkenan jangan dibaca, gak usah protes.

This is my story..

*
Astacala itu tidak punya magic. Biasa saja.

Dari dulu aku sudah punya keinginan untuk masuk mapala. Dari kecil(kelas 1 sd) aku sudah punya gairah berlebih untuk mengeksplorasi alam sekitarku. Tetapi selalu dilarang. Pegunungan Bukit Barisan yang merupakan bagian dari Taman Nasional Gunung Leuser merupakan pemandangan sehari-hari dari teras rumah, tapi tidak pernah ku jelajahi. Sampai hari ini. Hingga ketika sudah lulus SMA, tepatnya dibulan Januari 2006, aku baru mengenal istilah mahasiswa pecinta alam dari seorang temanku yang sudah kuliah. Disingkatnya Mapala. Dalam pencarian tempat belajar berikutnya, perguruan tinggi yang mempunyai mapala beken menjadi nilai tambah buatku. Yang pasti STT Telkom belum masuk radar.

**

Ketika pendaftaran dibuka, waktu itu aku sudah tidak tertarik lagi. Selain karena kesibukan kuliah dengan tugas-tugasnya, juga karena saat itu aku sudah punya keluarga di kampus ini, namanya UKkSU. Namun sayang, tawaran dari panitia PDA XV yang saat itu menjaga stand pendaftaran cukup menggoda.

"Mas, daftar Astacala mas. Kegiatannya bagus-bagus. Seru. Ada naik gunung, panjat tebing, arung jeram, dan masih banyak lagi mas", begitulah kira-kira panitia itu menawarkan "jualannya". Aku jadi teringat kata-kata temanku dulu. Mapala itu tempatnya para petualang. Hobbinya menjelajahi rimba.

Dan akhirnya akupun mendaftar. Dalam imajinasiku, kelak setelah lulus seleksi, aku akan menjelajahi hutan belantara di Kalimantan. Dengan oleh-oleh babi hutan hasil buruanku sendiri. Hah..

Singkat cerita, 28 Januari 2007, aku menjadi Anggota Muda Astacala. Kawah Tangkuban Perahu menjadi saksi .

***

Jadi, aku masuk mapala bukan karena sihir Astacala, bukan karena kulkasnya, bukan karena tantangan siapapun dan bukan juga alasan yang tidak penting lainnya. Setidaknya itu menurutku.

Yang aku dapatkan juga tidak seindah yang diharapkan. Aku kira akan bertemu sesama petualang atau penggiat alam bebas, ternyata yang ada hanya traveller dan backpacker. Kegiatan "gagah"nya hanya pada saat pendidikan saja.

Oh ya, di UKkSU aku masih dianggap desersi oleh sebagian orang. Sampai sekarang.

Hidup dalam mapala ternyata tidak seindah yang dikesankan dalam film Warkop DKI.

Orientasi kegiatan Astacala juga ternyata banyak yang menyimpang dari visi-misinya. Ketertarikan anggotanya juga agak "menyimpang". Ada yang bersemangat ketika bicara soal tulis menulis, foto memfoto, hajar menghajar, dan hal lain yang menomorduakan "kelestarian alam dan keterampilan berkegiatan di alam bebas".

Selain itu ada juga beberapa hal positif yang kutemukan. Aku belajar perbedaan. Seumur hidup aku bergaul dengan suku dan agama yang sama. Dan ternyata berada dilingkungan yang lain, apalagi minoritas, suasananya sangat beda.

Dan sayangnya(atau sialnya?), aku baru memikirkan itu ditahun-tahun terakhir masa berlaku KTM ku. Apa yang harus kuperbuat? Kalau kat Soe Hok Gie: "Lebih baik diasingkan daripada menyerah kepada kemunafikan".

****

Yah..begitulah kisahku. Berhentilah membual tentang Astacala. Mari hadapi realita.
Last man standing..

User avatar
aconk_KA
astacala.org maniac
Posts: 118
Joined: Sat Feb 17, 2007 10:58 pm
Location: depan kompi
Contact:

Re: Cerita Lo Waktu Masuk Astacala

Postby aconk_KA » Fri Jan 18, 2013 3:59 pm


User avatar
Sapi
astacala.org maniac
Posts: 212
Joined: Tue Jun 27, 2006 9:31 pm
Location: Ciledug
Contact:

Re: Cerita Lo Waktu Masuk Astacala

Postby Sapi » Sat Jan 26, 2013 10:57 am

Semua yang saya kejar adalah kekeluargaan yang hangat karena saya berada jauh dari keluarga di kampung. Dan saya sangat nyaman :ketawa:

043
astacala.org maniac
Posts: 174
Joined: Mon May 15, 2006 3:22 pm
Contact:

Re: Cerita Lo Waktu Masuk Astacala

Postby 043 » Mon Feb 04, 2013 2:17 pm

menurutku alasan yang paling menarik untuk masuk astacala adalah alasan seorang oknum alasannya adalah :

" Biar bisa pinjam peralatan naik gunungnya " =D> =D> =D>

dilontarkan sesaat sebelum pendas ditutup di ranca upas. tapi yang menjadi salut dia tidak hanya sampai AM di Astacala tetabi sudan ,A,


Return to “Entertain”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 3 guests