Home Operasional

Operasional

Navigasi Darat Sembari Nostalgia

Setelah memasang point di dua titik tersebut, pukul 12.00 WIB kami kembali ke titik kumpul lagi untuk makan siang bersama. Sekitar pukul 14.00 WIB kami mencari point yang sudah dipasang oleh kelompok lain. Kami kebagian mencari point kepunyaan kelompok 5 yaitu point 9 dan point 10.

Menjelajahi Kegelapan Abadi Gunung Kidul

Berangkat ke sebuah tempat yang asing, pergi menjauh dari hirup pikuk kota. Hal baru. Sesuatu yang menantang. Sesuatu yang menyenangkan. Menjelajahi kegelapan abadi yang ada di dalam bumi. Itulah kami, Peminatan Caving angkatan Gemuruh Langit menjelajahi Gua Ndilem dan Gua Senen di Gunung Kidul, Yogyakarta.

Dua Belas Matahari Siung

Suara bising yang terdengar di ruangan enam kali lima meter itu masih saja teringat di ingatanku, lalu lalang khususnya para anggota muda Astacala dengan...

Angkatan Gemuruh Langit Telusuri Dua Gua di Gunung Kidul

Tim peminatan caving Gemuruh Langit melakukan pemetaan, eksplorasi goa vertikal dan horizontal yang berada di daerah Gunung Kidul, Yogyakarta yang dilaksanakan pada 18 – 21 Oktober 2018.

Serunya Mengarungi Sungai Citarum – Operasional Peminatan ORAD Gemuruh Langit

Rangkaian Pendidikan Lanjut Astacala angkatan Gemuruh Langit telah sampai pada tahap Pendivisian atau yang biasa disebut Peminatan. Salah satu dari tiga divisi Peminatan telah menyelesaikan pengarungan di Sungai Citarum untuk mempelajari teknik-teknik pengarungan sungai arus deras.

Menemukan Keteguhan Hati di Gunung Kilimanjaro

Di benakku sempat muncul kekhawatiran akan kegagalan. Tetapi ketika mengingat jauh ke belakang, ekspedisi sudah sejauh ini. Aku tidak mau menyerah dan mengecewakan amanah yang dititipkan kepada kami. Selama tubuh masih dinyatakan mampu, kaki ini harus tetap melangkah.