Home Lingkungan

Lingkungan

Hari Pohon Internasional

Pada hakikatnya, Pohon merupakan salah satu makhluk hidup yang sangat penting untuk manusia. Selain sebagai penyaring udara, pohon juga menyerap gas yang ada di...

Foto Langka Harimau Jawa Dipublikasikan

Soal foto yang didapatkannya, Didik mendapatkan tahun 2018. Foto itu didapatkan oleh pemburu babi hutan secara tidak sengaja. “Mereka lagi nyanggong babi hutan yang biasanya berkubang di aliran anak sungai yang sudah mulai mengering. Kejadiannya di sekitaran bulan September 2018,” tuturnya.

Hari Air Sedunia

Hari air sedunia (World water day) adalah perayaan yang ditunjukan untuk mensyukuri salah satu anugerah Tuhan mengingat akan pentingnya air bersih. Munculnya peringatan Hari Air Sedunia ini dimulai dari Sidang Umum PBB ke-47 yang berlangsung pada tanggal 22 Desember 1992 di Rio De Janerio, Brazil. Peringatan ini dimulai pada tahun 1993 untuk memotivasi publik untuk memberikan dukungannya dalam konservasi air dengan mengurangi penggunaan keran air sepanjang hari.

Haruskah Menunggu Hutan Menjadi Legenda?

Melihat pentingnya hutan bagi masa depan, sangat disayangkan laju kehilangan hutan di Indonesia begitu cepat. Data kehilangan tutupan pohon tahun 2015 menunjukkan bahwa kehilangan tutupan pohon di Indonesia masih tinggi.

Ekspedisi Pencinta Alam Indonesa (EKPAI) “Menjemput Harimau Jawa” 2018

Berikut Laporan Hasil Kegiatan Ekspedisi Pencinta Alam Indonesa (EKPAI) "Menjemput Harimau Jawa" 2018

Kisahku di Sancang Conservation Service Camp

Sancang Conservation Service Camp (SCSC) ini bertujuan untuk membentuk kader konservasi yang terlatih dan berintegritas dalam melindungi lingkungan. Dalam acara tersebut kami belajar bersama mahasiswa dari perguruan lain dan komunitas pecinta lingkungan.