Pencerahan hari ini

Yang butuh motivasi, butuh jalan keluar, putus asa, mencari kebahagiaan dan arti hidup
User avatar
Bukan ARIEL
astacala.org addict
Posts: 451
Joined: Mon Oct 03, 2005 8:05 pm
Location: Grand Pancoran Regency
Contact:

Pencerahan hari ini

Post by Bukan ARIEL »

Salam Super Pak Mario, Akhir-akhir ini ide tentang kebebasan finansial sangat mengganggu ketentraman saya. Pasalnya, saya sangat menginginkan pensiun dini secepatnya Pak. Bukankah dengan menginginkan pensiun dini, dengan jumlah pendapatan pasif tertentu, saya bisa berbahagia dan tidak perlu bekerja lagi?

Saya mohon Pak Mario memberikan arahan tentang pencapaian kebebasan finansial ini.



Pak Andri Winaryo yang saya kasihi, terima kasih atas pertanyaan baik Bapak.

Mereka yang paling menginginkan pensiun justru biasanya yang paling tidak siap untuk pensiun. Mereka yang sangat siap pensiun, justru tidak pernah ingin pensiun. Yang manakah Anda, Pak Andri ?

Banyak orang bersalah-pendapat bahwa saat uang bekerja untuk kita, kita tidak harus bekerja lagi, karena mereka salah mengerti tentang apa yang disebut ?kerja'.

Pak Andri yang baik, mereka yang telah mencapai kebebasan finansial yang memungkinkannya untuk tidak bekerja lagi, malah sering merasa tidak berguna karena tidak bekerja. Barulah mereka sadar bahwa bekerja itu tidak terutama untuk uang.

Bekerja adalah untuk mengisi kehidupan, karena pada akhirnya orang akan menyadari bahwa sebuah kehidupan itu disebut kehidupan yang berhasil apabila berisi penuh.

Pak Andri yang baik, bukan karena banyak yang kita ambil darinya, tetapi karena banyak yang kita isikan ke dalamnya. Dan uang adalah salah satu sarana untuk mengisi kehidupan dan satu ukuran keberhasilan.


Begitu dulu ya, Pak Andri Winaryo.


Salam Super,
Mario Teguh
Bolz
nyubie
Posts: 26
Joined: Mon Jun 12, 2006 11:07 pm
Location: Ujung Utara Kalimantan Timur
Contact:

Post by Bolz »

Kalau pekerjaannya sesuai dengan cita-cita atau keinginan ya pernyataan itu benar..tapi kalau ga sesuai, apakah bisa berlaku hal semacam ini..apa artinya hidup yang dibilang terisi tapi isinya bukan cita-cita dan cinta yang diinginkan, sama aja kosong, terutama yang paling penting cita-cita..sama kayak gw sekarang rasanya kosong...menurut gw hidup itu = cita-cita + cinta.....
User avatar
Bukan ARIEL
astacala.org addict
Posts: 451
Joined: Mon Oct 03, 2005 8:05 pm
Location: Grand Pancoran Regency
Contact:

Hidup Mengalir Seperti Air

Post by Bukan ARIEL »

Salam Super Pak MarioSaya sering sekali mendengar pendapat selebritis atau tokoh masyarakat yang menyatakan bahwa hidup ini harus mengalir seperti air. Sepertinya mereka menggambarkan bahwa hidup yang damai dan pasrah adalah seperti air yang mengalir. Apakah pendapat Bapak? Terimakasih

Terima kasih atas pertanyaan sangat baik dari Anda,

Pak Murdi, kita mengalir saja ya Pak?

Pak Murdi, janganlah menerapkan cara hidup yang mengalir seperti air, karena air memiliki kecenderungan untuk mengalir ke bawah. Bila ketinggian itu tidak penting, maka tidak akan ada janji mengenai keindahan pada tempat-tempat naik - yang tinggi.

Apakah rencana Anda?

Air tidak memiliki rencana, kecuali kecenderungan alamiah untuk menempati relung ter-rendah yang disediakan oleh lingkungannya.

Jadi, apakah rencana Anda Pak Murdi?

Sadarilah - bahwa rencana Anda adalah kekuatan yang membedakan Anda.

Satu-satunya 'aliran' yang boleh kita ikuti adalah keberserahan pada hasil dari tindakan terencana yang dilaksanakan dengan kecerdasan dan kekuatan yang penuh. Bila itu adalah operating system kita, maka aliran kita adalah aliran yang menuju ke atas. Dan aliran yang menuju ke atas - adalah aliran yang hanya mungkin dibuat dengan niat dan kesungguhan, dalam upaya menyejajarkan rencana kita dengan rencana Beliau Yang Maha Memuliakan - untuk diri kita.

Mereka yang membangun jalan-jalan naik bagi saudara-saudaranya, sudah dijamin berada dalam sebuah perjalanan naik.

Maka, berapa jiwa-kah yang telah Anda bantu untuk mencapai keadaan yang lebih baik hari ini?

Kesadaran yang sensitif dan kemandirian yang baik - seperti yang Anda display dalam usia yang muda ini, adalah sebuah kualitas yang menghangatkan hati. Sebuah kualitas yang mengundang orang lain untuk menyertakan Anda dalam rencana-rencana masa depan mereka.

Begitu dulu ya, Pak Murdi Haryanto.


Salam Super,
Mario Teguh
Bolz
nyubie
Posts: 26
Joined: Mon Jun 12, 2006 11:07 pm
Location: Ujung Utara Kalimantan Timur
Contact:

Post by Bolz »

O jadi ceritanya belum selesai ya, jek...masih ada kelanjutannya??tapi kalo gw pikir2, kalo hidup hanya seperti air yang mengalir, ya paling cuma gitu2 aja,standar..tidak ada gebrakan...orang bisa berhasil tidak hanya karena faktor nasib(seperti air mengalir), tapi bisa juga dengan pemberontakan, usaha, dan doa untuk mengubah status, strata, tingkatan, pendapatan dan lain2 untuk bisa dipandang, dianggap hebat, bisa punya apa yang diinginkan, better than others dan lain2...selama cita-cita dan cinta yang dinginkan belum ada digenggaman selama itu pula orang terasa hampa dan harus dikejar terus....karena itulah hidup menurut gw dan the output is better than the process...keep praying and moving...dan kalo sudah ada ditingkatan, strata yang diinginkan harus tetap berusaha, berusaha mempertahankan apa yang telah dimiliki sebagai bentuk syukur kepada Tuhan. kalo perlu ga usah pakai acara pensiun dini segala....kan itu sebagai salah satu bentuk penurunan apa yang dah didapatkan...memang manusia tidak pernah tahu, sampai kapan bisa bertahan...tapi yang penting dirasakan dulu enaknya dan dipertahankan, rasanya ga enak bgt kalo dibawah....gw ga bermaksud buat menyindir atau menyinggung orang lain, gw cuma bercermin dan berpikir berdasarkan apa yang gw rasain....yakni di bawah...but i will go to the top as soon as possible and i am preparing my rocket to go to the top..
User avatar
Bukan ARIEL
astacala.org addict
Posts: 451
Joined: Mon Oct 03, 2005 8:05 pm
Location: Grand Pancoran Regency
Contact:

Post by Bukan ARIEL »

betul, bung

banyak orang merasakan tidak enak jadi bawahan, pegawai biasa...
jadi, apa yang harus dilakukan? Jangan Berlama-lama jadi bawahan. segeralah jadi atasan!
caranya?
Tingkatkan kualitas diri, dan jadikan diri sendiri sebagai leader, dengan cara meningkatkan kualitas orang lain, dan mengangkat derajat orang lain.

salam super!
Gimbal
nyubie
Posts: 38
Joined: Thu Feb 16, 2006 7:11 pm
Location: ngekos teruss

salam super

Post by Gimbal »

sesama member mengucapan, salam super!!!!!!!!!!!!!!
Gimbal
nyubie
Posts: 38
Joined: Thu Feb 16, 2006 7:11 pm
Location: ngekos teruss

Post by Gimbal »

bung bolz wrote :
....karena itulah hidup menurut gw dan the output is better than the process...
salam superz!!!!!
kl anda pernah naik gunung, tentunya anda akan melakukan persiapan2 untuk itu.

pertanyaan saya, apakah anda naik gunung cuma untuk sampei ke puncaknya? ato cuma ingin menambah daftar gunung2 yg pernah anda taklukkan untuk diberitakan kepada orang lain? ato .... ?

kl anda seorang petualang dan pendaki gunung sejati, tentunya anda akan melakukan persiapan2, baik dari perencanaan, perbekalan, fisik, dan barang2 pendukung selama diperjalanan.

nah, misalnya selama diperjanan anda tersesat, tetapi puncak yg ingin anda capai sudah kelihatan dan tinggal sedikit lagi untuk mencapainya.
kl perbekalan anda tidak ada, ato anda cukup nekat untuk melanjutkan misi anda tanpa menghiraukan akibat yg akan dihadapi, sangat mungkin anda akan mencapai puncak gunung tersebut.

hore....
selamat....anda telah mencapai dan menaklukkan gunung yg sangat sulit.

...tapi yang penting dirasakan dulu enaknya dan dipertahankan
...but i will go to the top as soon as possible and i am preparing my rocket to go to the top..

setelah berada di puncak, apakah keinginan anda selanjutnya?
apakan anda tetap ingin berada trus di puncak?
menikmati keindahan dan dinginnya udara puncak?
ato anda punya planing untuk membangun rumah di puncak? (haha)

coba pikirkan lagi baik-baik.... ;)
Gimbal
nyubie
Posts: 38
Joined: Thu Feb 16, 2006 7:11 pm
Location: ngekos teruss

salam super

Post by Gimbal »

Menyusun Skenario Hidup

Hidup manusia yang dinilai bukan hasilnya, tapi prosesnya. Bagaimana kita berproses untuk menjadi orang baik, bagaimana kita berproses untuk menjadi sehat. Semua itu butuh perjuangan dan proses.

Dalam surat An-Najm ayat 39-40, disebutkan "Dan bahwasanya, seorang manusia tiada memperoleh selain apa yang telah diusahakannya. Dan bahwasanya, usahanya itu kelak akan diperlihatkan (kepadanya)."

Disini jelas disebutkan, bahwa apapun yang kita inginkan, apapun yang kita usahakan, maka kita akan mendapatkannya. Baca juga tulisan saya tentang Do'a, Usaha, Nasib dan Takdir dan beberapa tulisan lainnya di blog saya.

Setiap manusia punya peranan, siapapun dia; baik sebagai orang baik, jahat, maling, koruptor, dan orang sehat dan sakit, semua itu adalah peranan yang harus kita perankan. Bahkan terkadang peranan itu tidak kita sukai, tapi itu merupakan salah satu cara Allah swt untuk menjadikan kita sebagai orang yang bertaqwa, diangkat derajatnya kepada derajat yang lebih tinggi.

Setiap orang yang punya peranan sebagai apapun, adalah satu peranan yang amat mulia, kalau kita menjalaninya dengan baik. Karena tidak ada satupun yang diberikan oleh Allah kepada manusia itu yang merugikan, tapi Dia punya maksud dan tujuan dan bahkan lebih besar dari yang kita duga.

Terkadang kita MERASA peranan yang kita perankan tidak sanggup kita jalankan, padahal Allah swt, memberikan itu kepada kita karena kita mampu. Tidak satu perananpun yang diberikan diluar batas kemampuan kita.

Setiap orang diberikan ujian, dan setiap satu ujian selesai, maka kita akan "naik kelas", dan berikutnya kita disiapkan untuk ujian berikutnya. Makin sering kita naik kelas, makin mulia kita dihadapan Allah, yang pada akhirnya menjadikan kita sebagai orang yang bertaqwa.

Jadikanlah hidup ini dengan segala yang ada pada kita sebagai peran yang harus kita perankan dengan baik, sehingga Allah swt, akan memberikan "award" terhadap peran yang kita jalankan.

Salam sukses untuk Anda semua.

Wassalam,
Syamsul
WSyakinah.com
WSyakinah.blogspot.com
Bolz
nyubie
Posts: 26
Joined: Mon Jun 12, 2006 11:07 pm
Location: Ujung Utara Kalimantan Timur
Contact:

Post by Bolz »

o gitu ya....output yang gw maksud disini itu pendapatan, benefit, posisi, jabatan...yah mungkin maksud, orientasi dan pikiran tiap orang beda.....buat apa dan apa artinya orang bersusah payah mati2an tapi apa yang dihasilkan yakni jabatan, pendapatan, benefit yang didapatkan sama dengan orang yang nyantai2 aja....
sama prinsipnya kayak dulu kuliah, buat apa harus bersusah payah mati2an untuk dapat nilai 90, toh dapat nilai 75 atau 80 tetap dapat nilai A..memang nasib ditentukan sama Thn, tapi kecerdasan memanfaatkan kesempatan dengan cara shortcut atau apapunlah dan doa menjadi kunci keberhasilan.....mungkin kebanyakan orang akan berpikir positif ketika dia ada pada posisi yang memang didambakan terlepas gimana cara dia mendapatkannya...tapi gimana pendapat orang yang udah berjuang mati2an tapi yang didapatkan justru malah lebih kecil dibandingkan orang yang biasa2 aja atau nyantai2 aja.....malah dulu sempat terpikir dalam pikiranku, apa artinya orang dikarunia kepintaran tapi hidupnya, gajinya, jabatannya lebih susah dari orang yang biasa2 aja...gw sendiri bisa ngomong gini karena gw sendiri masih susah,dan ada dalam posisi ini....pasti pemikirannya akan berbeda dengan orang yang udah dikasih karunia/kerjaan dengan gaji yang diinginkan, kerja yang menyenangkan, lingkungan yang mendukung, tinggal jabatan aja yang belum dikasih..
User avatar
Bukan ARIEL
astacala.org addict
Posts: 451
Joined: Mon Oct 03, 2005 8:05 pm
Location: Grand Pancoran Regency
Contact:

Post by Bukan ARIEL »

salam super..!
saudara bolot dan gimbal yang baik

Kehidupan di dunia memang tidaklah sama..
banyak orang yang harus bekerja mati-matian untuk mendapatkan sedikit hasil yang dia dambakan.
tapi ada pula yang dengan usaha sedikit saja, sudah bisa kaya raya dan berhasil.
seperti yang saudara gimbal katakan dalam quotenya yang luar biasa tersebut bahwa: hasil bukanlah yang utama.
jadi seberapa besar kita menghasilnya (seharusnya) tidaklah penting. yang penting disini adalah proses dalam menghasilkan. seberapa kuat kita berusaha dan meraih segala impian.

Gaya : massa x percepatan (Hk.Newton) itu terdiri dari mimpi,semangat, percaya diri, sikap dan fikiran, yang digandakan dengan metode motivasi yang berkelanjutan.
Jarak : adalah tindakan, langkah.

Jadi sebesar apapun gaya yang anda miliki, tak bisa disebut usaha, bila tak ada jarak/langkah pertama yang ditempuh.

Ketika modal kemampuan,materi,bantuan yang kita miliki belum terlalu besar, haruslah dibarengi kecepatan yang super, agar didapatkan energi yang relatif cukup besar.

Bandingkan dengan wira-usahawan senior, yang sudah piawai,mampu baik dari pribadi-nya maupun bantuan para relasi, meski terlihat tidak terlalu cepat, tetap dihasilkan energi yang besar juga.

Tetaplah membahagiakan kami dengan pembahasan-pembahasan yang luarbiasa dari pak bolot dan pak gimbal yang super!!
Bolz
nyubie
Posts: 26
Joined: Mon Jun 12, 2006 11:07 pm
Location: Ujung Utara Kalimantan Timur
Contact:

Post by Bolz »

oh gitu ya??ko rasanya tetap aja belum sreg ya dihati gw. :hoh: :hoh: :hoh: :hoh:
User avatar
Sapi
astacala.org maniac
Posts: 212
Joined: Tue Jun 27, 2006 9:31 pm
Location: Ciledug
Contact:

Post by Sapi »

kepada pak bolz, bukan ariel dan gimbal yang baik

menurut hemat saya
pekerjaan yang terbaik adalah pekerjaan dimana yang melaksanakannya senang akan pekerjaan tersebut
untuk apa kita bekerja kalo kita tidak bahagia, materi yang didapat hanya menjadi tolak ukur kesenangan bagi sebagian orang saja
banyak kasus orang kaya hidupnya menderita, apalagi orang miskin
uang dan derajat yang tinggi tidak bisa membeli segalanya
tapi segalanya saat ini memang membutuhkan uang

jadi anda pilih mana??
kaya tapi tidak bahagia atau miskin tapi bahagia
kalo saya pilih kaya tapi bahagia :D

salam superb
Bolz
nyubie
Posts: 26
Joined: Mon Jun 12, 2006 11:07 pm
Location: Ujung Utara Kalimantan Timur
Contact:

Post by Bolz »

Kayaknya saya sependapat dengan pak sapi soal pilihan itu..saya juga pilih kaya dan bahagia... :D :D
User avatar
Bukan ARIEL
astacala.org addict
Posts: 451
Joined: Mon Oct 03, 2005 8:05 pm
Location: Grand Pancoran Regency
Contact:

Post by Bukan ARIEL »

Setelah kaya dan bahagia, anda mau ngapain lagi?

kaya dan bahagia hanya ada di sinetron.
Bolz
nyubie
Posts: 26
Joined: Mon Jun 12, 2006 11:07 pm
Location: Ujung Utara Kalimantan Timur
Contact:

Post by Bolz »

Setelah kaya dan bahagia, gw pengen menikmatinya tentunya ga sendiri bersama orang yang terdekat....dan hari2 diisi dengan mengamallah, kan arti menikmati hidup menurut gw telah tercapai....mangnya mau ngapain lagi??? :heh: :heh: :heh:
Master Poker
nyubie
Posts: 25
Joined: Thu Aug 03, 2006 12:43 pm
Location: jakarta-bandung PP

Post by Master Poker »

bolz wrote:o gitu ya....output yang gw maksud disini itu pendapatan, benefit, posisi, jabatan...yah mungkin maksud, orientasi dan pikiran tiap orang beda.....buat apa dan apa artinya orang bersusah payah mati2an tapi apa yang dihasilkan yakni jabatan, pendapatan, benefit yang didapatkan sama dengan orang yang nyantai2 aja....
sama prinsipnya kayak dulu kuliah, buat apa harus bersusah payah mati2an untuk dapat nilai 90, toh dapat nilai 75 atau 80 tetap dapat nilai A..memang nasib ditentukan sama Thn, tapi kecerdasan memanfaatkan kesempatan dengan cara shortcut atau apapunlah dan doa menjadi kunci keberhasilan
klo menyangkut soal kuliah,memang banyak mahasiswa yg berpikiran seperti itu..sebenarnya yang menjadi persoalan disini adalah apa tujuan qta kuliah..yah, klo memang kuliah hanya dijadikan sbg sarana penunjang untuk mencari kerja, yang otomatis mencari ip/nilai,klo dah gn mah susah..smua org bs dpt nilai yg bgs dgn berbagai cara tp ga smua org bs dpt ilmu yg sesungguhnya...kasarnya nie,org bego jg bs dapet nilai A..klo aq pribadi sie ga peduli berapa nilai yg q dpt,yg pntg aq bs dpt ilmu dan makna pembelajaran yang sesungguhnya...intinya,yang plg utama dari seluruh aspek kehidupan adalah bagaimana kita menghadapi semuanya hingga membuahkan keberhasilan..yah,klo pun blm berhasil,msh byk jln menuju Roma ya kan?
:great:
Gimbal
nyubie
Posts: 38
Joined: Thu Feb 16, 2006 7:11 pm
Location: ngekos teruss

Post by Gimbal »

msh byk jln menuju Roma ya kan?
kalo menuju HongKong?
Bolz
nyubie
Posts: 26
Joined: Mon Jun 12, 2006 11:07 pm
Location: Ujung Utara Kalimantan Timur
Contact:

Post by Bolz »

Waduh ternyata master pokerr......jadi terkesima diriku.....tetap aja pemikiran tiap orang beda...dan tetap aja gw sependapat sama pendapat gw....
waduh lo mw ke hongkong,gim??kalo gw mau ke Hawaii ajalah, gmn?? :? :? :? :D :D
User avatar
Gejor
astacala.org addict
Posts: 528
Joined: Wed Mar 30, 2005 5:10 pm
Location: Jakarta
Contact:

Post by Gejor »

:bad:
Bolz
nyubie
Posts: 26
Joined: Mon Jun 12, 2006 11:07 pm
Location: Ujung Utara Kalimantan Timur
Contact:

Post by Bolz »

gejrot.....gejrot.....maksud lohhh,jrot?? :bad: :bad: :bad: :bad:
Post Reply