Nasib Saung!

Diskusiin seputar kebijakan pihak kampus
Petong
activist astacala.org
Posts: 93
Joined: Sat Dec 24, 2005 7:13 am
Location: Bandung
Contact:

Nasib Saung!

Post by Petong »

Semuanya... tadi kaki-tangan rektorat atas nama pak Hendratno melalui pak Sungkono, meminta persetujuan dan pertimbangan ama kita (astacala) gimana kalo saung kita itu di pindahin dari posisi yang sekarang ke belakang UKM jawa (dibelakang SC) sisi selatan. Ceritanya bermula dari kemarin2, kemarinnya itu pihak rektorat melalui pak Warsino emang udah minta kalo saung itu uuntuk dibersiin, udah dibersiin, tapi juga dia minta buat ditutupin ama triplek, tapi kita ngelak ngapain ditutup pake triplek malah bikin kumuh, trus katanya mau dikasih tirai bambu but pengganti triplek tapi sampe sekarang malah ga dikasi tuh tirai...
Nah sekarang dengan alasan yang sama yaitu, keliatan kumuh pas mereka atau orang lain main tenis maka mereka orang rektorat minta lagi supaya saung itu dipindain aja ke belakang.... makin bingung kan! Gatel!

:marah: :marah: :marah: :marah:
what i've done?
User avatar
Adek
astacala.org geek
Posts: 858
Joined: Fri Feb 18, 2005 1:47 pm
Location: North Pole
Contact:

Re: Nasib Saung!

Post by Adek »

Petong wrote:Semuanya... tadi kaki-tangan rektorat atas nama pak Hendratno melalui pak Sungkono, meminta persetujuan dan pertimbangan ama kita (astacala) gimana kalo saung kita itu di pindahin dari posisi yang sekarang ke belakang UKM jawa (dibelakang SC) sisi selatan. Ceritanya bermula dari kemarin2, kemarinnya itu pihak rektorat melalui pak Warsino emang udah minta kalo saung itu uuntuk dibersiin, udah dibersiin, tapi juga dia minta buat ditutupin ama triplek, tapi kita ngelak ngapain ditutup pake triplek malah bikin kumuh, trus katanya mau dikasih tirai bambu but pengganti triplek tapi sampe sekarang malah ga dikasi tuh tirai...
Nah sekarang dengan alasan yang sama yaitu, keliatan kumuh pas mereka atau orang lain main tenis maka mereka orang rektorat minta lagi supaya saung itu dipindain aja ke belakang.... makin bingung kan! Gatel!

:marah: :marah: :marah: :marah:
kawan2 itu kuliah di kampus ini untuk mejadi orang cerdas.
bukan untuk diatur atau disuruh2 A,B,C apa yg kalian ga tau utk apa gunanya.
ingat anda-anda itu MAHA-SISWA bung, bukan anak kecil apalagi orang tolol.
sebagai manusia, ada kalanya kita lunak, ada kalanya kita keras dengan pendirian dan sikap kita. itu yang disebut prinsip.
ini salah satu contoh akibat kurang berani berbudaya "berdiskusi" dan keseringan "yang penting asik coy", nah sekarang kalian ga dihargai orang. itulah resiko kebanyakan membina mental oportunis bung.

sekarang, selain posting pada forum ini, sudah ngobrol dan diskusi langsung dengan pak hendratno atau blom?
kenapa harus dengan perantara2 spt jual beli tanah ?
waktu pindah kepengurusan,sempat gue pamitan sekalian kenalkan ketua ASTACALA yg baru ke beliau.hubungi dan minta temui langsung.kantor nya klo blom pindah di gedung dewa lantai 2, lorong kanan, pintu pertama kiri. no HP hendratno 08122384827. klo ga bisa atau ga mau dihubungi, kontak gue.

nb :
gue ga mempersoalkan, setuju atau tidak setuju tuh saung dipindahkan atau tidak.tapi proses utk mencapai kesepakatan itu.

-regards-
“Twenty years from now you will be more disappointed by the things that you didn't do than by the ones you did do. So throw off the bowlines. Sail away from the safe harbor. Catch the trade winds in your sails. Explore. Dream. Discover." -Mark Twain-
--
http://lailiaidi.blogspot.com
Petong
activist astacala.org
Posts: 93
Joined: Sat Dec 24, 2005 7:13 am
Location: Bandung
Contact:

Post by Petong »

^Setuju...
Tadi gw udah sempat bilang, Sama bapak yang datang kesini pak kalo kami ga mau secara langsung mau untuk saung atau yang laen2 dipindahin sesuka aturan yang diminta rektorat. Kami mau alesan yang jelas trus datang langsung ke sekre, tapi yang datang malah bapak yang itu, kalo soal datang atau diskusi orang sekre siap aja, cuma setiap Bapaknya ke sekre, dia gak pernah mau membahas hal yang itu (saung) malah membahas yang tidur, jemuran dll. Lagian Pak Hen jyag pernah ditungguin yang katanya mau datang ke sekre pas abis main tenis ga datang...
Selain, posting disini gw juga udah siap janjian mau ngobrol lagi ama orang rektorat, rabu besok dia datang lagi... (kalo ga salah ini udah rabu yang ketiga yang gw tunggu buat diskusi)
](*,)
what i've done?
User avatar
Bukan ARIEL
astacala.org addict
Posts: 451
Joined: Mon Oct 03, 2005 8:05 pm
Location: Grand Pancoran Regency
Contact:

Post by Bukan ARIEL »

Kayaknya rektorat sekarang kebanyakan mendikte, gara2 lapang tenis.
dari dulu mreka memang jengah liat pemandangan ke arah sekre dari t4 mreka main tenis.

mungkin bs dipertimbangkan untuk d usahakan kembali "menghalangi" pandangan mreka dgn menumbuhkan pohon bambu hias d sepanjang pagar kawat..
Jimbo
astacala.org addict
Posts: 555
Joined: Sun Sep 25, 2005 9:25 am
Location: Ciledug-TGR
Contact:

Post by Jimbo »

kalau saya di sekre, diminta seperti itu jelas tidak akan mau. dulu saya sering ngasah golok pas ada orang rektorat mampir ke sekre...he...he...

mari kita lihat persoalan ini secara lebih "ASTACALA". menurut saya memang akan ada orang yang bersepakat kalau keadaan di lingkungan belakang astacala itu 'Jorok', dalam artian tidak sedap di pandang mata. perabotan yang tidak terurus, atau cucian yang sembarangan di belakang, contohnya.

jadi sebelum melangkah lebih jauh, mungkin kita sendiri harus mengubah kondisi kita. bersihkan sekitar saung, bukan hanya karena ada urusan macam ini, tapi memang itulah kewajiban kita sebagai astacala. mustahil orang rektorat menganjurkan seperti itu kalau astacala bagian belakang itu sedap di pandang mata.

salam
User avatar
Sapi
astacala.org maniac
Posts: 212
Joined: Tue Jun 27, 2006 9:31 pm
Location: Ciledug
Contact:

Post by Sapi »

tenang aja, saya menjamin saung tidak akan dipindah selama saya masih ada di sekre.
User avatar
Bukan ARIEL
astacala.org addict
Posts: 451
Joined: Mon Oct 03, 2005 8:05 pm
Location: Grand Pancoran Regency
Contact:

Post by Bukan ARIEL »

Sapi wrote:tenang aja, saya menjamin saung tidak akan dipindah selama saya masih ada di sekre.
berarti kalo sapeyan kuliah, saungnya bisa pindah tuh..
User avatar
Onie
astacala.org maniac
Posts: 233
Joined: Tue Feb 15, 2005 3:08 pm
Location: earth
Contact:

Post by Onie »

Bukan ARIEL wrote:
Sapi wrote:tenang aja, saya menjamin saung tidak akan dipindah selama saya masih ada di sekre.
berarti kalo sapeyan kuliah, saungnya bisa pindah tuh..
wkwkwkwkkw.....bener juga tuh. pi, mungkin perlu buat kloning satu standby di sekre :ketawa:
User avatar
Sapi
astacala.org maniac
Posts: 212
Joined: Tue Jun 27, 2006 9:31 pm
Location: Ciledug
Contact:

Post by Sapi »

Bukan ARIEL wrote:berarti kalo sapeyan kuliah, saungnya bisa pindah tuh..
Ups itu kemungkinannya sangat kecil bung, jam kerja pekerja dan CS ITT itu hanya sampai jam 4 sore, dari hari senin-jumat. sedangkan saya kuliah mulai jam 5 sore sampai jam 9 malam.

sampe mana kita tadi... :ketawa:

kemaren sempat terjadi dialog lagi masalah saung kita, antara saya dan pak sungkono. intinya kan para rektorat itu tidak suka melihat pemandangan ke arah SC yang sumpek, saung, rak sepatu, krat co** **la, piring kotor dan jemuran. solusi dari mereka jemuran dipindah, krat dipindah dan saung pun mau dipindah. saya bilang kenapa gak lapangan tenis aja dipindah atau dibeton aja sekalian perbatasan lapangan tenisnya ma SCnya. ternyata master plan ITT, tahun 2021 baru lapangan tenisnya dipindah, dan biaya yang mahal jika mau dibeton.

lalu saya seloroh (becanda.red), OK kalo saung mau dipindah ke belakang UKM jawa tapi kami minta sekre A tukeran ma UKM jawa. eh bapaknya nanggapin positif, dan kemungkinan akan menjadi wacana di rektorat.

sok kepada para anggota di diek, pada setuju gak kalo hal itu nanti terealisasikan???

nilai tukar tambahnya nih ya kira-kira
1. sekre kita jadi 2x lebih besar
2. saung, jemuran, dan aktivitas semakin privatisasi
3. lebih dekat akses ke gudang dan kamar mandi
4. garapan tanah dan hutan tidak berkurang sedikit pun
5. goa selarong tinggal kenangan
6. tempat barang yang tingkat 2 tidak dibongkar
7. kanopi belakang kayaknya akan dibongkar dan dipindahkan
User avatar
limasembilan
astacala.org addict
Posts: 476
Joined: Tue Oct 25, 2005 10:58 pm
Location: Desa Terakhir
Contact:

Post by limasembilan »

Sebagai ex-anggota UKM Jawa, saya pribadi setuju.. Lebih baik lagi kalo pindah ke SWS, lebih dekat ke wall.

Mindahin saungnya pake apa Pi? Crane?
User avatar
Onie
astacala.org maniac
Posts: 233
Joined: Tue Feb 15, 2005 3:08 pm
Location: earth
Contact:

Post by Onie »

usul gan, saya kurang setuju kalo sekre di pindah, soalnya itu dah ASTACALA banget, bagemana kalo sekre kita gk dipindah tp tambah UKM Jawa?
jadi kita tetap punya goa selarong, sekre skrg dan sekre baru (eks UKM jawa)
User avatar
Widi
astacala.org freak
Posts: 313
Joined: Sun Feb 15, 2009 11:27 pm
Location: Tangerang

Post by Widi »

onie wrote:usul gan, saya kurang setuju kalo sekre di pindah, soalnya itu dah ASTACALA banget, bagemana kalo sekre kita gk dipindah tp tambah UKM Jawa?
jadi kita tetap punya goa selarong, sekre skrg dan sekre baru (eks UKM jawa)
wah,itu namanya serakah gan,apapun yang berlebihan itu gak baek! \:D/:ketawa:
tapi untuk hal ini gak berlaku bagi saya kalo memang bener-bener bisa diwujudkan.:-({|=

ayo juragan-juragan yang laen,mana commentnya?
043
astacala.org maniac
Posts: 174
Joined: Mon May 15, 2006 3:22 pm
Contact:

Post by 043 »

saya lebih setuju seperti kata "limasembilan" kalo mau pindah atau tukeran sekre yang di tuker dengan sekre ukm jawa dan sws... kalo itu baru bener sekre nya jadi lebih luas 2x....
User avatar
Onie
astacala.org maniac
Posts: 233
Joined: Tue Feb 15, 2005 3:08 pm
Location: earth
Contact:

Post by Onie »

Widi wrote: wah,itu namanya serakah gan,apapun yang berlebihan itu gak baek! \:D/:ketawa:
kalo perlu seluruh SC punya ASTACALA, yang UKM lain pada nyewa ke kita wkwkwkwkwkwk...... :ngacir:

gk serakah gan, cuman mengambil kesempatan, kalo dikasi, why not???
we never know what exactly will going on.
kalo gk dikasi ya wajar. huahahaahahhahahah... :ngacir: :axe:
User avatar
besar_a_002_pr
nyubie
Posts: 6
Joined: Mon Dec 13, 2004 9:00 pm
Location: di sini

Post by besar_a_002_pr »

aneh juga kalo dipikir dengan logika. Kalo emang mereka bener2 main tenis kan mestinya gak ngeliatin saung. Tapi ngeliatin bola biar gak salah mukul. Atau sekarang cara main tenis udah diganti ya?
User avatar
Sapi
astacala.org maniac
Posts: 212
Joined: Tue Jun 27, 2006 9:31 pm
Location: Ciledug
Contact:

Post by Sapi »

limasembilan wrote:Mindahin saungnya pake apa Pi? Crane?
kalo pindahnya ke UKM jawa, maka kanopi belakang itu harus di unpackage dulu, trus barulah saungnya dipindah. belum pernah coba ngangkat sih, kayaknya 20 orang bisa kali ya?atau dongkrak dikit trus kasi roda :ketawa:

@ onie
wah gak bisa gitu donk, sportif dikit lah. sama seperti senior2 dulu yang merelakan kenangan sekre pas dikopma buat pindah ke SC.

@043
kalo ambil SWS kita jadi lebih dekat dengan wall tapi sekre SWS itu tidak sebesar UKM jawa, trus jugak tidak ada tempat nongkrong seperti belakang sekre sekarang. UKM jawa paling strategis setelah dihitung hitung.

@besar_a_002_pr
saat main tenis ya liatnya bola, tapi saat duduk istirahat mereka suka memperhatikan ke arah sekre gitu om. mungkin mereka iri om karena saungnya bagus.

bejat mana ya...
User avatar
Bedjo
nyubie
Posts: 37
Joined: Sun Feb 15, 2009 7:56 am
Location: bdg,jkt,mdn

Post by Bedjo »

Perkembangan terbaru: mengenai hal-hal yg dibicarakan di atas

tadi pagi ada undangan dari Dir Dukman

Acara : Pembenahan da Penertiban Lingkungan kampus
khususnya gedung SC
Hari, Tanggal : Rabu, 10 juni 2009 jam 14.00
Tempat : Ged D Lantai 3 Ruang Rapat
Agenda : ...............kosong..................(mengenai pemindahan
saung, tapi ga berani di tulis disini)
Peserta : 1.Warek 2
2. Ka BK
3. Kabag logistik
4. Kaur RT & PAM
5. BEM
6. ASTACALA
7. Pembina ASTACALA

trus pas siangnya Kresna dan Pinan mau nganter proposal perjalanan wajib ke pak m*hm*d, trus pak m*hm*dnya maksa Kresna nandatanganin surat pernyataan klo mau proposalnya ditandatangani ma dia, padahal Kresna udah dibilang klo Kresna bukan pengurus tapi cuma anggota biasa jadi ga berwenang, tapi tetep dipaksa tandatangan diatas pernyataan ada materainya lagi

isi surat pernyataanya
Kami berjanji atas nama ASTACALA akan:
1. Tidak Kumuh
2. Memasukkan krat ke dalam lemari dan rak sepatu ke ruangan
3. Tulisan prakir di hapus dan motor tidak di parkir di SC
4. Kami setuju saung dipindah ke blkg SC
5. Setiap habis kegiatan, harus bersih dan rapi

setelah kejadian ini sodara Sapi dtg ke gedung D untuk menyelesaikan masalah surat keterangan yang salah kaprah ini dan berdialog dengan pak(saya lupa namanya)

untuk kronologis dialognya biar dijelaskan oleh sodara Sapi
"Meine blut und ehre heist treue"
SS-Waffen
User avatar
Gejor
astacala.org addict
Posts: 528
Joined: Wed Mar 30, 2005 5:10 pm
Location: Jakarta
Contact:

Post by Gejor »

Bro, kenapa mau dipaksa tanda tangan? Menyedihkan sekali.

Kalau dari saya bukan masalah isi dari surat itu. Tapi dari caranya.

Buat Bagong, untuk apa menulis "tidak berani menulis"? Asalkan bertanggung jawab saja. Ini tidak baik bro buat mental seorang ksatria! Jangan terbiasa begitu!
User avatar
Bukan ARIEL
astacala.org addict
Posts: 451
Joined: Mon Oct 03, 2005 8:05 pm
Location: Grand Pancoran Regency
Contact:

Post by Bukan ARIEL »

Wah.. pemaksaan ini namanya.
kresna harusnya tidak bisa mewakili anggota Astacala (pengurus).
memang semua isi pernyataan itu baik, tp caranya salah..
kok seorang pak mahmud yang katanya pembina A tega berbuat kyk gitu?
itu tandatangan di bawah ancaman namanya. walaupun secara tidak langsung.

gimana hasilnya pi? bisa di sobek gk tu surat?
User avatar
Adek
astacala.org geek
Posts: 858
Joined: Fri Feb 18, 2005 1:47 pm
Location: North Pole
Contact:

Post by Adek »

membaca sesumbar yg sudah di ucapkan dan sptnya terkesan begitu meyakinkan, saya tidak kaget ini terjadi, hanya tinggal menunggu waktu saja.

dan tidak usah ngemeng kesatria - kesatria, disini, saat ini. krn manusia itu dilihat dari sikap. tanya ke diri masing2, selama ini sudah bersikap kesatria atau belum ?

sekarang, mari lah dinikmati itu, hasil dari budaya "tidak berani berdiskusi", keseringan "yang penting asik dan santailah coy" dan mental oportunis itu.

salam
-enamdua-
“Twenty years from now you will be more disappointed by the things that you didn't do than by the ones you did do. So throw off the bowlines. Sail away from the safe harbor. Catch the trade winds in your sails. Explore. Dream. Discover." -Mark Twain-
--
http://lailiaidi.blogspot.com
Post Reply