Ngarung Cisangkuy

Sharing semua tentang olah raga arus deras.
Post Reply
Kresna
nyubie
Posts: 9
Joined: Tue Sep 16, 2008 2:11 pm

Ngarung Cisangkuy

Post by Kresna »

ROP ORAD CISANGKUY

Tanggal : minggu, 23- 10- 2011
Tempat :Sungai Cisangkuy , Banjaran JAWA BARAT

Peserta :
1. Kresna
2. Sigong
3. Babi
4. Bram
5. Sondang
6. Widha
7. Ayis
8. Astaka
9. kebo
10. Monop
11. gejrot
Attachments
Untitled.jpg
Untitled.jpg (124.08 KiB) Viewed 14318 times
Baby
activist astacala.org
Posts: 81
Joined: Mon Jun 02, 2008 12:08 pm
Location: bandung

Re: Ngarung Cisangkuy

Post by Baby »

menurut bung kresna bahwa cisangkuy sedang surut mendapat kabar dari operator di sana sehingga pengarungan di pindahkan menuju citarum. ini tawaran ROP nya
Attachments
asu gw.jpg
asu gw.jpg (131.91 KiB) Viewed 14312 times
"ketika kita memiliki waktu luang untuk 1 orang mengapa kita tidak memberi waktu luang untuk semua orang"
User avatar
limasembilan
astacala.org addict
Posts: 476
Joined: Tue Oct 25, 2005 10:58 pm
Location: Desa Terakhir
Contact:

Re: Ngarung Cisangkuy

Post by limasembilan »

Great..

kita ngarung besok !!
User avatar
Gejor
astacala.org addict
Posts: 528
Joined: Wed Mar 30, 2005 5:10 pm
Location: Jakarta
Contact:

Re: Ngarung Cisangkuy

Post by Gejor »

Sedikit report ngarung kemarin nih Gan dari saya.

* * *

Peserta yang berangkat : saya, Kebo, Astaka, Nyonya Astaka, Gimbal, Petong, Ayis, Sigong, Kresna, Baby, Sondang, Bram, Elia, dan Fajrin (Mapala UMI Makasar).

Minggu pagi pukul 08:30 bergerak dari sekre dengan angkot carteran dan mobil Ayis. Sampai di lokasi (Mak Odeh), melakukan perizinan dan pesan makan siang kemudian melakukan tiga kali pengarungan pendek dengan menggunakan perahu Astacala.

Debit air Sungai Citarum kala itu turun, tetapi masih dapat membentuk jeram-jeram utamanya yang masih tetap nikmat untuk diarungi. Satu lagi tambahan informasi, ternyata di Sungai Citarum ini sudah ada satu operator arung jeram yang bernama Upstream (berbeda dengan Kapinis yang di Citarum tidak berfungsi sebagai operator).

Usai makan siang dan istirahat, dilakukan pengarungan panjang dengan tambahan satu perahu sewaan dari Wawan (Kapinis). Pengarungan panjang dimulai sekitar jam empat sore sehingga menjelang malam baru tiba di titik finish Jembatan Lama. Dari jembatan lama kembali ke Mak Odeh menyewa lagi dua angkot untuk membawa semua peserta dan dua perahu. Dalam pengarungan panjang ini juga ditemani oleh satu orang dari kapinis (Arwah) untuk menemani para A'ers.

Walaupun para peserta dari Jakarta sedikit kecewa karena tidak jadi mengarungi Sungai Cisangkuy, tapi akhirnya tetap bersuka cita arung jeram di Sungai Citarum. Melatih otot-otot untuk portaging, mendayung, juga beradaptasi dengan arus deras sungai setelah sekian lama tak berkegiatan. Intinya lumayan gembira lah hari minggu itu para peserta dari berbagai angkatan berbaur jadi satu. Gimbal yang lama tak berarung jeram mengatakan bahwa ia kembali muda lagi, apalagi ditemani anggota-anggota Astacala yang masih muda-muda itu. :ketawa:

Kalau mau foto-foto atau video, Mas Astaka dipersilahkan.
Engkong
nyubie
Posts: 64
Joined: Thu Jun 28, 2007 2:47 pm
Location: JKT - CLD
Contact:

Re: Ngarung Cisangkuy

Post by Engkong »

sayang sekali tidak bisa ikutan..

:marah:
User avatar
limasembilan
astacala.org addict
Posts: 476
Joined: Tue Oct 25, 2005 10:58 pm
Location: Desa Terakhir
Contact:

Re: Ngarung Cisangkuy

Post by limasembilan »

Asli, sedih banget ga ikutan. .
tenangg.. kita rafting lagi aja. Gimana kalo dua minggu lagi, di Cisangkuy.

coba cek airnya dah bagus belum.. bener2 penasaran nih, ceritanya kalo rafting disana pada heboh.
N kemungkinan bawa temen2 kantor nih, kira kira pada bisa arrange ga??
Maksimal bisa handle berapa orang?
Engkong
nyubie
Posts: 64
Joined: Thu Jun 28, 2007 2:47 pm
Location: JKT - CLD
Contact:

Re: Ngarung Cisangkuy

Post by Engkong »

Ayoo..ayoo...
mudah2an yang ini bisa ikutan..
[-o<
Jimbo
astacala.org addict
Posts: 555
Joined: Sun Sep 25, 2005 9:25 am
Location: Ciledug-TGR
Contact:

Re: Ngarung Cisangkuy

Post by Jimbo »

adoooh... gimana ngaturnya ini. jangan cepet2 donk, kasian yang tua-tua ini susah kl mau ikutan he..he...
User avatar
Bolenk
astacala.org addict
Posts: 570
Joined: Sat Feb 10, 2007 7:48 am
Location: Nomaden
Contact:

Re: Ngarung Cisangkuy

Post by Bolenk »

Sekedar mewacanakan saja,biar nanti gak terkesan mendadak..

Ada rencana tanggal 3-4 Desember 2011(hari Sabtu-Minggu) untuk ngarung di Garut.Opsi sungainya antara Cimanuk ato Cikandang.Bosnya ane,Bolenk.

Oh,ya..tadinya,masalah waktu,pengennya habis UTS aja,biar langsung.Tapi hasil diskusi sama DanOP Pendas dapat jadwal di tanggal segitu.Yoweslah,dibungkus..

nb : hal-hal mengenai manajerial,transportasi,akomodasi dan konsumsi,akan dilaksanaken dengan cara seksama,dan dalam tempa yang sebaik-baiknya.Atas nama,Bolenk.Sekretariat ASTACALA,5 November 2011. :ketawa:
Last man standing..
User avatar
Detha
nyubie
Posts: 37
Joined: Tue Feb 02, 2010 5:51 pm
Location: Capital city of Indonesia
Contact:

Re: Ngarung Cisangkuy

Post by Detha »

:-k :-k
buat saya, tidak ada alasan apapun untuk menolak pengerungan ini..
saya sangat setuju oom bolenk.. =D>
kalo ada yg perlu ane bantu, kabarin aja .. :ketawa:
"All things are artificial, for nature is the art of God."
User avatar
Gejor
astacala.org addict
Posts: 528
Joined: Wed Mar 30, 2005 5:10 pm
Location: Jakarta
Contact:

Re: Ngarung Cisangkuy

Post by Gejor »

Ini juga OOT nih. Kan di sini membahas ngarung Cisangkuy. :axe:
Oca
nyubie
Posts: 13
Joined: Fri May 22, 2009 7:05 am

Re: Ngarung Cisangkuy

Post by Oca »

melihat agenda PDA-XX yang mulai padat di minggu depan.
Gimana kalau ngarungnya tanggal 13 nov 2011, hari minggu ini ?
semalam sudah ada 12 anak sekre yang rencananya akan ikut kalau tanggal segitu.
User avatar
Gejor
astacala.org addict
Posts: 528
Joined: Wed Mar 30, 2005 5:10 pm
Location: Jakarta
Contact:

Re: Ngarung Cisangkuy

Post by Gejor »

Wah... Kacau nih. Milih jadwalnya ga asik. :axe:
Engkong
nyubie
Posts: 64
Joined: Thu Jun 28, 2007 2:47 pm
Location: JKT - CLD
Contact:

Re: Ngarung Cisangkuy

Post by Engkong »

iya..jadinya ga bisa ikut lagi dah.. :marah:
A-058-KF
activist astacala.org
Posts: 76
Joined: Mon May 08, 2006 11:13 am
Location: sekitar kita

Re: Ngarung Cisangkuy

Post by A-058-KF »

cisangkuy........nice trip......
Post Reply