Ngarung Cisangkuy

Sharing semua tentang olah raga arus deras.
Kresna
nyubie
Posts: 9
Joined: Tue Sep 16, 2008 2:11 pm

Ngarung Cisangkuy

Postby Kresna » Sat Oct 22, 2011 6:30 pm

ROP ORAD CISANGKUY

Tanggal : minggu, 23- 10- 2011
Tempat :Sungai Cisangkuy , Banjaran JAWA BARAT

Peserta :
1. Kresna
2. Sigong
3. Babi
4. Bram
5. Sondang
6. Widha
7. Ayis
8. Astaka
9. kebo
10. Monop
11. gejrot
Attachments
Untitled.jpg
Untitled.jpg (124.08 KiB) Viewed 9843 times

Baby
activist astacala.org
Posts: 81
Joined: Mon Jun 02, 2008 12:08 pm
Location: bandung

Re: Ngarung Cisangkuy

Postby Baby » Sat Oct 22, 2011 8:16 pm

menurut bung kresna bahwa cisangkuy sedang surut mendapat kabar dari operator di sana sehingga pengarungan di pindahkan menuju citarum. ini tawaran ROP nya
Attachments
asu gw.jpg
asu gw.jpg (131.91 KiB) Viewed 9837 times
"ketika kita memiliki waktu luang untuk 1 orang mengapa kita tidak memberi waktu luang untuk semua orang"

User avatar
limasembilan
astacala.org addict
Posts: 476
Joined: Tue Oct 25, 2005 10:58 pm
Location: Desa Terakhir
Contact:

Re: Ngarung Cisangkuy

Postby limasembilan » Sat Oct 22, 2011 9:44 pm

Great..

kita ngarung besok !!

User avatar
Gejor
astacala.org addict
Posts: 528
Joined: Wed Mar 30, 2005 5:10 pm
Location: Jakarta
Contact:

Re: Ngarung Cisangkuy

Postby Gejor » Wed Oct 26, 2011 4:48 am

Sedikit report ngarung kemarin nih Gan dari saya.

* * *

Peserta yang berangkat : saya, Kebo, Astaka, Nyonya Astaka, Gimbal, Petong, Ayis, Sigong, Kresna, Baby, Sondang, Bram, Elia, dan Fajrin (Mapala UMI Makasar).

Minggu pagi pukul 08:30 bergerak dari sekre dengan angkot carteran dan mobil Ayis. Sampai di lokasi (Mak Odeh), melakukan perizinan dan pesan makan siang kemudian melakukan tiga kali pengarungan pendek dengan menggunakan perahu Astacala.

Debit air Sungai Citarum kala itu turun, tetapi masih dapat membentuk jeram-jeram utamanya yang masih tetap nikmat untuk diarungi. Satu lagi tambahan informasi, ternyata di Sungai Citarum ini sudah ada satu operator arung jeram yang bernama Upstream (berbeda dengan Kapinis yang di Citarum tidak berfungsi sebagai operator).

Usai makan siang dan istirahat, dilakukan pengarungan panjang dengan tambahan satu perahu sewaan dari Wawan (Kapinis). Pengarungan panjang dimulai sekitar jam empat sore sehingga menjelang malam baru tiba di titik finish Jembatan Lama. Dari jembatan lama kembali ke Mak Odeh menyewa lagi dua angkot untuk membawa semua peserta dan dua perahu. Dalam pengarungan panjang ini juga ditemani oleh satu orang dari kapinis (Arwah) untuk menemani para A'ers.

Walaupun para peserta dari Jakarta sedikit kecewa karena tidak jadi mengarungi Sungai Cisangkuy, tapi akhirnya tetap bersuka cita arung jeram di Sungai Citarum. Melatih otot-otot untuk portaging, mendayung, juga beradaptasi dengan arus deras sungai setelah sekian lama tak berkegiatan. Intinya lumayan gembira lah hari minggu itu para peserta dari berbagai angkatan berbaur jadi satu. Gimbal yang lama tak berarung jeram mengatakan bahwa ia kembali muda lagi, apalagi ditemani anggota-anggota Astacala yang masih muda-muda itu. :ketawa:

Kalau mau foto-foto atau video, Mas Astaka dipersilahkan.

Engkong
nyubie
Posts: 64
Joined: Thu Jun 28, 2007 2:47 pm
Location: JKT - CLD
Contact:

Re: Ngarung Cisangkuy

Postby Engkong » Sun Oct 30, 2011 8:16 pm

sayang sekali tidak bisa ikutan..

:marah:

User avatar
limasembilan
astacala.org addict
Posts: 476
Joined: Tue Oct 25, 2005 10:58 pm
Location: Desa Terakhir
Contact:

Re: Ngarung Cisangkuy

Postby limasembilan » Mon Oct 31, 2011 2:10 pm

Asli, sedih banget ga ikutan. .
tenangg.. kita rafting lagi aja. Gimana kalo dua minggu lagi, di Cisangkuy.

coba cek airnya dah bagus belum.. bener2 penasaran nih, ceritanya kalo rafting disana pada heboh.
N kemungkinan bawa temen2 kantor nih, kira kira pada bisa arrange ga??
Maksimal bisa handle berapa orang?

Engkong
nyubie
Posts: 64
Joined: Thu Jun 28, 2007 2:47 pm
Location: JKT - CLD
Contact:

Re: Ngarung Cisangkuy

Postby Engkong » Fri Nov 04, 2011 10:42 pm

Ayoo..ayoo...
mudah2an yang ini bisa ikutan..
[-o<

Jimbo
astacala.org addict
Posts: 555
Joined: Sun Sep 25, 2005 9:25 am
Location: Ciledug-TGR
Contact:

Re: Ngarung Cisangkuy

Postby Jimbo » Sat Nov 05, 2011 7:55 am

adoooh... gimana ngaturnya ini. jangan cepet2 donk, kasian yang tua-tua ini susah kl mau ikutan he..he...

User avatar
Bolenk
astacala.org addict
Posts: 570
Joined: Sat Feb 10, 2007 7:48 am
Location: Nomaden
Contact:

Re: Ngarung Cisangkuy

Postby Bolenk » Sat Nov 05, 2011 6:40 pm

Sekedar mewacanakan saja,biar nanti gak terkesan mendadak..

Ada rencana tanggal 3-4 Desember 2011(hari Sabtu-Minggu) untuk ngarung di Garut.Opsi sungainya antara Cimanuk ato Cikandang.Bosnya ane,Bolenk.

Oh,ya..tadinya,masalah waktu,pengennya habis UTS aja,biar langsung.Tapi hasil diskusi sama DanOP Pendas dapat jadwal di tanggal segitu.Yoweslah,dibungkus..

nb : hal-hal mengenai manajerial,transportasi,akomodasi dan konsumsi,akan dilaksanaken dengan cara seksama,dan dalam tempa yang sebaik-baiknya.Atas nama,Bolenk.Sekretariat ASTACALA,5 November 2011. :ketawa:
Last man standing..

User avatar
Detha
nyubie
Posts: 37
Joined: Tue Feb 02, 2010 5:51 pm
Location: Capital city of Indonesia
Contact:

Re: Ngarung Cisangkuy

Postby Detha » Mon Nov 07, 2011 7:26 pm

:-k :-k
buat saya, tidak ada alasan apapun untuk menolak pengerungan ini..
saya sangat setuju oom bolenk.. =D>
kalo ada yg perlu ane bantu, kabarin aja .. :ketawa:
"All things are artificial, for nature is the art of God."

User avatar
Gejor
astacala.org addict
Posts: 528
Joined: Wed Mar 30, 2005 5:10 pm
Location: Jakarta
Contact:

Re: Ngarung Cisangkuy

Postby Gejor » Tue Nov 08, 2011 3:54 am

Ini juga OOT nih. Kan di sini membahas ngarung Cisangkuy. :axe:

Oca
nyubie
Posts: 13
Joined: Fri May 22, 2009 7:05 am

Re: Ngarung Cisangkuy

Postby Oca » Thu Nov 10, 2011 1:37 am

melihat agenda PDA-XX yang mulai padat di minggu depan.
Gimana kalau ngarungnya tanggal 13 nov 2011, hari minggu ini ?
semalam sudah ada 12 anak sekre yang rencananya akan ikut kalau tanggal segitu.

User avatar
Gejor
astacala.org addict
Posts: 528
Joined: Wed Mar 30, 2005 5:10 pm
Location: Jakarta
Contact:

Re: Ngarung Cisangkuy

Postby Gejor » Sun Nov 13, 2011 10:01 am

Wah... Kacau nih. Milih jadwalnya ga asik. :axe:

Engkong
nyubie
Posts: 64
Joined: Thu Jun 28, 2007 2:47 pm
Location: JKT - CLD
Contact:

Re: Ngarung Cisangkuy

Postby Engkong » Sun Nov 13, 2011 10:23 am

iya..jadinya ga bisa ikut lagi dah.. :marah:

A-058-KF
activist astacala.org
Posts: 76
Joined: Mon May 08, 2006 11:13 am
Location: sekitar kita

Re: Ngarung Cisangkuy

Postby A-058-KF » Mon Nov 14, 2011 10:09 am

cisangkuy........nice trip......


Return to “Rafting”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 3 guests