Gempa Sumatra Barat

Opini, liputan, laporan kegiatan lingkungan.
Bedjat
activist astacala.org
Posts: 85
Joined: Tue Sep 27, 2005 11:32 pm
Location: Nomaden
Contact:

Re: Gempa Sumatra Barat

Postby Bedjat » Wed Oct 14, 2009 6:27 pm

Sekar "Casper" Peduli
Mungkin saat ini kita harus mendefinisikan ulang tentang kata-kata peduli. Karena kata peduli bisa ditemui dimana-mana, lebih lebih di kawasan gempa.
Adalah suatu serikat karyawan, sebut saja sekar casper yang berkoar-koar peduli bencana. Tetapi kenyataan di lapangan, sekar casper ini hanya menyalurkan bantuan ke sesama anggota casper.

Harusnya ada istilah sekar casper peduli casper

Gepeng
astacala.org maniac
Posts: 177
Joined: Wed May 24, 2006 8:17 am

Re: Gempa Sumatra Barat

Postby Gepeng » Thu Oct 15, 2009 4:01 pm

welcometothejungle.....

ha ha ha itulah knapa gue berani keluar dengan konsekwensi bayar ganti rugi, loe bayangin sendiri aja Jat, kalo sekarnya aja kaya gitu gimana karyawannya? Ndak bisa gue mbayangin mental mreka.... welcometotherealworld.....

viva ASTACALA!!!
honje26

Doni
astacala.org maniac
Posts: 121
Joined: Tue Feb 15, 2005 8:42 am
Location: Madiun

Re: Gempa Sumatra Barat

Postby Doni » Thu Oct 15, 2009 9:38 pm

karyawannya nggak kok peng :))

Muron
nyubie
Posts: 45
Joined: Sat Jul 11, 2009 11:28 am

Re: Gempa Sumatra Barat

Postby Muron » Fri Oct 16, 2009 8:07 pm

besok anak 3 dan 1 bapak akan berangkat mendistribusikan bantuan kesungai laweh rendah

doanya dan dana lanjutan aja yang diperlukan....

Baby
activist astacala.org
Posts: 81
Joined: Mon Jun 02, 2008 12:08 pm
Location: bandung

Re: Gempa Sumatra Barat

Postby Baby » Fri Oct 16, 2009 8:16 pm

siap merapat da ka sungai laweh rendah....

-supported by telkom peduli (sendiri)-
"ketika kita memiliki waktu luang untuk 1 orang mengapa kita tidak memberi waktu luang untuk semua orang"

User avatar
ada_ayis
astacala.org maniac
Posts: 212
Joined: Tue Aug 08, 2006 3:40 pm
Location: bandung
Contact:

Re: Gempa Sumatra Barat

Postby ada_ayis » Sat Oct 17, 2009 10:27 am


Bedjat
activist astacala.org
Posts: 85
Joined: Tue Sep 27, 2005 11:32 pm
Location: Nomaden
Contact:

Re: Gempa Sumatra Barat

Postby Bedjat » Sun Oct 18, 2009 9:36 pm


User avatar
Pien
nyubie
Posts: 33
Joined: Tue Jun 09, 2009 6:48 pm

Re: Gempa Sumatra Barat

Postby Pien » Sun Oct 18, 2009 9:42 pm

selamat juga buat Muron,, ;) :pisang:

gmana keadaan padang sekarang?

Baby
activist astacala.org
Posts: 81
Joined: Mon Jun 02, 2008 12:08 pm
Location: bandung

Re: Gempa Sumatra Barat

Postby Baby » Wed Oct 21, 2009 10:11 pm

waduh postingan pertama ternodai donk ron.... alnya gw yang ngetik..

Tim 2 sudah pulang ke bandung dengan hercules tanggal 20 bersama beberapa relawan dari posko jabar....

unforgettable memories..
"ketika kita memiliki waktu luang untuk 1 orang mengapa kita tidak memberi waktu luang untuk semua orang"

User avatar
Gejor
astacala.org addict
Posts: 528
Joined: Wed Mar 30, 2005 5:10 pm
Location: Jakarta
Contact:

Re: Gempa Sumatra Barat

Postby Gejor » Thu Oct 22, 2009 2:26 pm

Seluruh tim tanggap bencana IT Telkom saat ini sudah kembali ke Bandung.
Saat ini kordinator tim (Ayis, Acong) sedang menyusun laporan, terutama laporan keuangan untuk pertanggungjawaban kepada berbagai pihak yang telah ikut serta.

Kalau sudah selesai, bisa diupload di sini supaya bisa diberikan linknya kepada pihak-pihak yang terkait.

User avatar
Adek
astacala.org geek
Posts: 858
Joined: Fri Feb 18, 2005 1:47 pm
Location: North Pole
Contact:

Re: Gempa Sumatra Barat

Postby Adek » Fri Oct 23, 2009 10:38 am

sip, ditunggu rilis laporan tim tanggap bencana ITTELKOM kita,

sebagai masukan, krn ini tim ITTELKOM, maka selayaknya juga laporan nya melibatkan seluruh komponen yang terlibat. BEM, rektorat, ASTACALA, dll baik dari penyusunan dan atribut yang ada dalam dokumen tsb.

dan mohon sertakan, situasi terakhir di daerah yg kita tangani berikut saran untuk tindakan selanjutnya, sehingga laporan ini bisa bermanfaat untuk kawan2 relawan lain yang berencana untuk melanjutkan aksi sebelumnya.

kebetulan ada beberapa NGO yang kontak selama masa tanggap bencana kita, dan membutuhkan informasi terkini untuk menyalurkan bantuan dan aksi

btw, lagi baca situs nya UI.. http://press.ui.ac.id/ dan sharing aksi yang dilakukan rekan2 ugm,
denger bagaimana terpadunya aksi mereka, jadi sedikit malu.
but at least, aksi tanggap bencana kali ini sudah cukup dengan belajar shg lebih baik dari aksi2 sebelumnya.

anyway, good job for all of us here.
sebagai orang awak, saya berterimakasih untuk aksi yang sudah kita lakukan

regards
enamdua

-------
nb:
IMHO, sedikit masukan buat pengurus, untuk kedepan nya dan mudah2an kita lbh byk lg belajar berkoordinasi efektif,
bagaimanapun juga bola panas saat ini dikendalikan kawan2 pengurus,
sebelum waktu anda2 habis dan digantikan oleh generasi selanjutnya,
alangkah lebih baik kesempatan digunakan sebanyak2nya untuk berkarya. CMWII
“Twenty years from now you will be more disappointed by the things that you didn't do than by the ones you did do. So throw off the bowlines. Sail away from the safe harbor. Catch the trade winds in your sails. Explore. Dream. Discover." -Mark Twain-
--
http://lailiaidi.blogspot.com


Return to “Lingkungan”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest