Road to "Aksi Penghijauan" Kita

Opini, liputan, laporan kegiatan lingkungan.
A-058-KF
activist astacala.org
Posts: 76
Joined: Mon May 08, 2006 11:13 am
Location: sekitar kita

Re: road to "aksi penghijauan" kita

Postby A-058-KF » Fri Dec 31, 2010 5:38 pm

Jimbo wrote:kenapa ga diawa sj langsung can bibit trembesinya, biar memperbanyak koleksi bibit. ajak tuh si pari, kayaknya bisa tuh.

Bedjat wrote:Tidak begitu jelas yang mana.


di foto pojok kiri atas, yg bijinya besar itu kayaknya bukan ketapang djat. apa bukan itu yg pala?


bukannya nggak mau bw jim....jumlah bibitnya lumayan lah.....
mknya kalo astacala berminat, ayo kita samperin.....kali aja msh ada bibitnya....

satu lg tawaran...kalo di sekre ada yg mau merawat, sy ada satu koleksi bibit, kata orang2 sih langka....
orang jawa biasa sebut "buah kepel" (tinggi +/- 1 meter).....kalo minat ambil saja dirumah sy....(catatan = hrs ada yg minimal merawat, syukur2 membudidayakan) ==> krn issue2_nya nyari lg susah2 gampang.....

bonus bibit sawo walanda (kata orang sunda)...asli dari biji....ada 2 pohon (+/- 20cm).....
mau bibit pisang jumbo....jg ada....

kalo sudah ada niat....silahkan datang ke rumah sy & silahkan dikondisikan bibit unik tsb.....

Jimbo
astacala.org addict
Posts: 555
Joined: Sun Sep 25, 2005 9:25 am
Location: Ciledug-TGR
Contact:

Re: Road to "Aksi Penghijauan" Kita

Postby Jimbo » Sat Jan 01, 2011 9:22 am

wah tawaran bagus tuh can. gimana sekre?

User avatar
Widi
astacala.org freak
Posts: 313
Joined: Sun Feb 15, 2009 11:27 pm
Location: Tangerang

Re: Road to "Aksi Penghijauan" Kita

Postby Widi » Wed Jan 05, 2011 9:49 am

@mas sinchan : boleh mas tu bibitnya, nanti jelasin juga perawatannya. yang bibit trambessi di sekre juga masih ada, sementara masih dalam perawatan, tingginya kira2 50-70cm.
"Mystery of Society"

ASTACALA!!!
A-081-LP

A-058-KF
activist astacala.org
Posts: 76
Joined: Mon May 08, 2006 11:13 am
Location: sekitar kita

Re: Road to "Aksi Penghijauan" Kita

Postby A-058-KF » Wed Jan 05, 2011 2:44 pm

par, silahkan maen ke_rumah kalo udah siap ambil bibit yg di rumahku......kira2 utk buah kepel nggak bisa diangkut pake motor.. :ketawa: minimal gerobak

perawatan si buah kepel ini nggak ada yg istimewa......cuma krn bibitnya susah2 gampang, mendingan nanti kalo udah ditanam di kampus, di bikinkan pelindung ato apalah, jgn sampai dibabat krn di anggap tumbuhan liar oleh bagian per_tamanan kampus ato lepas dari "pandangan mata" astacala.....

utk soal trembesi, yg aku incer selain bibit_nya jg silahturahmi_nya.
biar astacala punya banyak link penyedia bibit......


monggo........

User avatar
Adek
astacala.org geek
Posts: 858
Joined: Fri Feb 18, 2005 1:47 pm
Location: North Pole
Contact:

Re: Road to "Aksi Penghijauan" Kita

Postby Adek » Fri Jan 07, 2011 8:17 pm

sepanjang perjalanan Granada - Cordoba kemarin saya terheran - heran melihat sepanjang mata memandang bumi ditumbuhi tanaman aneh hingga ke horizon. selidik punya selidik ternyata itu pohon zaitun yang diyakini banyak manfaat-nya dan diyakini bisa membuat awet muda yang begitu mahal di negara lain, tapi berserakan di sepanjang eropa selatan bahkan jadi bumbu makanan sehari2 layaknya garam. sedikit yang saya baca, tanaman ini katanya sangat baik hidup di daerah panas, entahlah bagamana dengan tanah indonesia? nti klo masih ada kesempatan kembali lagi kesana, pulangnya nge-bawa bibit zaitun andalusia, insyaallah.
“Twenty years from now you will be more disappointed by the things that you didn't do than by the ones you did do. So throw off the bowlines. Sail away from the safe harbor. Catch the trade winds in your sails. Explore. Dream. Discover." -Mark Twain-
--
http://lailiaidi.blogspot.com

Jimbo
astacala.org addict
Posts: 555
Joined: Sun Sep 25, 2005 9:25 am
Location: Ciledug-TGR
Contact:

Re: Road to "Aksi Penghijauan" Kita

Postby Jimbo » Sat Jan 08, 2011 8:46 am

zaitun bisa tumbuh cukup baik di tanah dan iklim indonesia. contohnya ada di Kebun Raya Cibodas (soal KRC ini, pak Kebluk pasti lebih master deh...)

boleh de, bawa bibitnya ntar ya kl nemu lg, tp cari dulu cara pembibitannya ya...

oh ya...D3100 brp disana? kl nyampe indo brp jg ya kira2...he..he...

User avatar
Adek
astacala.org geek
Posts: 858
Joined: Fri Feb 18, 2005 1:47 pm
Location: North Pole
Contact:

Re: Road to "Aksi Penghijauan" Kita

Postby Adek » Sat Jan 08, 2011 6:03 pm

Jimbo wrote:oh ya...D3100 brp disana? kl nyampe indo brp jg ya kira2...he..he...


kebetulan swedia ini pake sistem sama kayak jepang mas, jual barang di dalam negri muahalnya mintak ampun, tapi klo diluar jadi lebih murah, bahkan beli hp sonyericson pun lebih baik ga di swedia katanya, karena pajak yang di set begitu tinggi ](*,)
“Twenty years from now you will be more disappointed by the things that you didn't do than by the ones you did do. So throw off the bowlines. Sail away from the safe harbor. Catch the trade winds in your sails. Explore. Dream. Discover." -Mark Twain-
--
http://lailiaidi.blogspot.com

User avatar
Widi
astacala.org freak
Posts: 313
Joined: Sun Feb 15, 2009 11:27 pm
Location: Tangerang

Re: Road to "Aksi Penghijauan" Kita

Postby Widi » Tue Jan 11, 2011 11:37 am

A-058-KF wrote:par, silahkan maen ke_rumah kalo udah siap ambil bibit yg di rumahku......kira2 utk buah kepel nggak bisa diangkut pake motor.. :ketawa: minimal gerobak

perawatan si buah kepel ini nggak ada yg istimewa......cuma krn bibitnya susah2 gampang, mendingan nanti kalo udah ditanam di kampus, di bikinkan pelindung ato apalah, jgn sampai dibabat krn di anggap tumbuhan liar oleh bagian per_tamanan kampus ato lepas dari "pandangan mata" astacala.....

utk soal trembesi, yg aku incer selain bibit_nya jg silahturahmi_nya.
biar astacala punya banyak link penyedia bibit......


monggo........



waduuhh...klo pake motor beneran ga' bisa mas?klo misal pake mobil "katana"-nya ayis bs ga'?
kemungkinan nanti setelah pendas aku maen kesana, mas sinchan dirumahnya mulai jam brp?
"Mystery of Society"

ASTACALA!!!
A-081-LP

A-058-KF
activist astacala.org
Posts: 76
Joined: Mon May 08, 2006 11:13 am
Location: sekitar kita

Re: Road to "Aksi Penghijauan" Kita

Postby A-058-KF » Tue Jan 11, 2011 1:39 pm

par.....kontak aja dulu.
sms = 0856 233 8417

User avatar
Gejor
astacala.org addict
Posts: 528
Joined: Wed Mar 30, 2005 5:10 pm
Location: Jakarta
Contact:

Re: Road to "Aksi Penghijauan" Kita

Postby Gejor » Tue Jan 11, 2011 10:22 pm

ada_ayis wrote:ini beberapa foto yang diambil seminggu yg lalu


Loh... Ini ada lagi gambarnya...

http://ada-ayis.blogspot.com/2010/12/bibit-sekre-di-akhir-tahun-2010.html

Hehehe, tadi iseng ngintipin blognya Ayis...

User avatar
ada_ayis
astacala.org maniac
Posts: 212
Joined: Tue Aug 08, 2006 3:40 pm
Location: bandung
Contact:

Re: Road to "Aksi Penghijauan" Kita

Postby ada_ayis » Sat Jan 15, 2011 2:41 pm

Upload terbaru:

1. Image
2. Image
3. Image
4. Image

Jimbo
astacala.org addict
Posts: 555
Joined: Sun Sep 25, 2005 9:25 am
Location: Ciledug-TGR
Contact:

Re: Road to "Aksi Penghijauan" Kita

Postby Jimbo » Mon Jan 17, 2011 11:26 am

kemarin smpt mampir ke sekre.

Hanya beberapa sj, bibit pala yg berhasil tumbuh Djat, tidak nyampai 10 batang. akhirnya bibit yg sudah tidak mungkin tumbuh lg itu sy ganti sm bibit lain dr kecambah di belakang sekre jg. Ada beberapa bibit pala yg sudah berdaun, tp ada jg yg pertumbuhanya kurang bagus (br muncul kecambah-nya).

Oh ya, tanaman cincau di pot sebelah barat saung juga tumbuh 3 batang, satu sudah mulai merambat. ada satu lagi cincau yg dulu dekat kolam ternyata masih bertahan, meninggalkan 3 batang tunas, sayangnya kemarin sy lihat ujungnya patah (mungkin tidak yg tahu kalau itu adalah cincau), tp kemarin sudah saya betulkan arah rambatnya supaya ke pohon kayu manis yang masih hidup di sebelah (karena sekarang merambat di kayu manis yg sdh mati). Kayu manis disini mati, memang dulu sudah ada gejalanya mau mati, tidak tahu apakah itu pengaruh dr kolam atw bukan, skrg hanya meninggalkan batang mati dan tunas yg muncul dr pangkal batang.

Sy sudah titip pesan kepada anak2 sekre, supaya manjaga cincau akar yg masih bertahan itu.

Biar lebih bersemangat, mungkin ada yg mau berbagi soal pengolahan daun cincau, menjadi makanan yang enak.

thanks

jimbo

@Ayis: yis, tolong foto2 yg lain jg di upload jg ya.

Bedjat
activist astacala.org
Posts: 85
Joined: Tue Sep 27, 2005 11:32 pm
Location: Nomaden
Contact:

Re: Road to "Aksi Penghijauan" Kita

Postby Bedjat » Fri Apr 15, 2011 10:10 am

Lihat sendiri waktu musang kemarin,
Kenapa ya, kegiatan penghijauan ini tidak berkembang. Tidak ada antuasisme dari dalam untuk menjalaninya, kesannya hanya menjalankan "suruhan" senior. :axe: :axe: :axe:


Kalo memang demikian, jadi kasihan sekali.
8) 8) 8)

Jimbo
astacala.org addict
Posts: 555
Joined: Sun Sep 25, 2005 9:25 am
Location: Ciledug-TGR
Contact:

Re: Road to "Aksi Penghijauan" Kita

Postby Jimbo » Fri Apr 15, 2011 12:45 pm

udah balik loe djat...

pesimis deh pokoknya kl soal penghijauan ini, kecuali pengurus membuat program yang benar2 konsentrasi penuh untuk soal itu

User avatar
Bolenk
astacala.org addict
Posts: 570
Joined: Sat Feb 10, 2007 7:48 am
Location: Nomaden
Contact:

Re: road to "aksi penghijauan" kita

Postby Bolenk » Tue Nov 01, 2011 6:16 pm

A-058-KF wrote:tempo hari,sy ditawari bibit trembesi,lokasinya dibelakang asrama tentara sekitar baleendah.
mungkin bagian dari program SBY. menurut cerita, trembesi tsb utk program penghijauan bandung selatan.

kalo astacala berminat, sy minta minimal satu A'ers ikut sy utk penghubung aksi selanjutnya.
minimal kita bantu pak tua ini utk nanam trembesi.

teknis penghijauan bisa diobrolin selanjutnya, agar penghijauan tdk terkesan sia2 (baru ditanam, bsk dicabut.... :) ).

silahkan hub sy dulu (sms/telp/datang ke rmh).....nanti kita bareng2 ke lokasi, kali aja msh ada bibit trembesi itu....




semoga bermanfaat,


A-058-KF
0856 233 8417


Sundul gan..

Itu bibit trembesinya masih available gak?Stok trembesi disekre udah mau habis karena ditanam.
Last man standing..


Return to “Lingkungan”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest