Page 1 of 1

Relawan Pusat Konservasi Primata Jawa

Posted: Wed Oct 05, 2011 3:11 pm
by ada_ayis
Untuk angkatan Jejak Rimba masih ingat dengan diklan lingkungan hidup?

Pada diklan Lingkungan Hidup angkatan Jejak Rimba ketika itu didatangkan pembicara dari Konservasi Nusantara (KONUS) yang diisi oleh Kang Eri karena memang ada materi mengenai konservasi lingkungan hidup. Kang Eri memang hanya datang sendiri karena pada saat yang bersamaan kawan-kawannya juga menjadi pembicara di tempat lain dan ada juga yang sedang survey owa jawa. Kemudian Kang Eri pun menjelaskan kegiatan survey owa jawa tersebut yang di lakukan di Leuweung Sancang.

Saat ini di Bandung sudah berdiri Pusat Rehabilitasi Satwa Primata Jawa (PRSPJ) Patuha Resort Cimanggu Bodogol, hutan Rancabali Ciwidey Bandung selatan Jawa Barat. Pusat konservasi ini menawarkan bagi siapa saja yang ingin menjadi relawan.

Ayo yang ingin menjadi relawan di Pusat Konservasi Primata Jawa segera ke TKP.
Usul untuk Badik : Diklan lingkungan hidup angkatan AP menjadi relawan di Pusat Konservasi ini.

sumber: http://sains.kompas.com/read/2011/09/13/15135978/Jadi.Relawan.Pusat.Konservasi.Mau

Re: Relawan Pusat Konservasi Primata Jawa

Posted: Wed Nov 02, 2011 3:33 pm
by aditsetyadi
mantap nii mba kayaknya mudah-mudahan diklan LH AP beneran jadi kesana..

Re: Relawan Pusat Konservasi Primata Jawa

Posted: Mon Apr 27, 2015 7:57 pm
by Bolenk
Sundul lagi.. *baru nemu lagi soalnya..:D

Di daerah Ciwidey, di selatan Patuha Resort, masih ada pusat konservasi primata Jawa nya. Yang itu bukan? Tapi ini kerjasamanya dengan Yayasan ASPINAL, NGO asal Inggris yang fokus pada peyelamatan primata. Kalau di Indonesia, fokus pada primata Jawa. Di Indonesia baru ada di Ciwidey(Bandung) dan di Malang. CMIIW.

Menurut informasi, bulan-bulan terakhir ini mereka lagi getol buat pelepasan satwa ke alam liar, seperti owa jawa, lutung, dan surili. Saat ini baru dilepas di daerah Cagar Alam Gunung Tilu, di daerah perkebunun teh Dewata.

Bagus tuh kalau mau belajar tentang konservasi. Lingkungan hidup gak cuman sekedar 'tidak buang sampah sembarangan' atau 'menanam pohon'. Mereka welcome kok kalau kita mau belajar. Seru malah.

Sok yang tertarik..