Ayo Blogging, Dapat Hadiah Jalan-jalan ke Belanda

Tempat sharing info beasiswa ato kerja / yang cari tenaga kerja
User avatar
Adek
astacala.org geek
Posts: 858
Joined: Fri Feb 18, 2005 1:47 pm
Location: North Pole
Contact:

Ayo Blogging, Dapat Hadiah Jalan-jalan ke Belanda

Postby Adek » Mon Mar 16, 2009 5:34 pm

Kompetisi Blog Berhadiah Summer Course ke Belanda

Kompetisi Blog Studi di Belanda akhirnya diluncurkan Rabu kemarin (11/03) di Oranye Concept Lounge. Hadir dalam peluncuran tersebut Marrik Bellen, Direktur Neso Indonesia, , Antyo dagdigdug, dan Wicaksono .

Sebagai seseorang yang pernah merasakan langsung pengalaman Summer Course di Belanda, Radit yang baru aja meluncurkan film terbarunya mengungkapkan, kita gak perlu takut kendala bahasa Belanda, karena bahwa Inggris dipergunakan oleh hampir semua masyarakat Belanda, termasuk program studinya. Bayangkan, ada lebih dari 1400 program studi berbahasa Inggris.

Hadir teman-teman dari media cetak, antara lain dari Aneka, BGirl, Cosmo Girl, Keren Beken, Media Indonesia, Republika, Antara dan Iradio.

Kompetisi blog ini menjadi unik, karena hadiahnya yang sangat menggiurkan. Gak tanggung-tanggung, Neso akan memberangkatkan pemenang pertama untuk masing-masing kategori (wartawan dan non wartawan) untuk merasakan sendiri Summer Course di Belanda.

Cara ikutannya gimana? Peserta tentu saja harus punyablog pribadi, berdomisili di Indonesia, berusia antara 17-28 tahun (untuk non wartawan) dan maksimal 35 tahun (untuk wartawan). Silakan klik di http://kompetiblog.studidibelanda.com/ untuk informasi selengkapnya.

---------------------------
Gratis untuk Blogger: Summer Course di Belanda untuk Dua Orang

SUDIRMAN CITYWALK (JAKARTA) | Atas dukungan dagdigdug, lembaga nirlaba Neso Indonesia menyelenggarakan kompetisi blog (Kompetiblog). Hadiah utamanya: summer course di Negeri Belanda. Tiket pesawat, akomodasi, dan uang saku akan ditanggung oleh Neso. Hadiah kedua dan ketiga adalah laptop dan kamera digital.

Caranya? Sangat mudah. Anda tinggal menulis artikel bertema “Studi di Belanda, ticket to a global community” dalam blog Anda, dan jangan lupa menyertakan badge kompetiblog pada awal tulisan. Setelah itu Anda mendaftarkan blog Anda, kemudian setelah mendapatkan konfirmasi Anda tinggal copy-and-paste posting Anda ke Kompetiblog. Syarat dan ketentuan silakan Anda pelajari sendiri.

Lomba ini berlangsung sejak 15 Maret 2009 sampai 30 April 2009. Sedangkan summer course akan berlangsung selama 6-17 Juli 2009.

Adapun bloggers yang dapat menjadi peserta digolongkan menjadi dua. Pertama adalah bloggers nonwartawan, dengan tema tulisan seperti tersebut di atas. Kedua adalah bloggers yang wartawan, dengan tema tulisan “Belanda sebagai negara tujuan studi”. Dari kedua kelompok itu, masing-masing akan menghasilkan pemenang yang akan berangkat ke Negeri Belanda.

Apakah kompetisi ini hanya untuk anggota dagdigdug? Tentu tidak. Jika Anda blogger berarti silakan ikut.

Dalam pencanangan Kompetiblog di Oranye Lounge, Sudirman Citywalk, Jakarta, Rabu 11 Maret, dua dari tiga anggota juri hadir. Mereka adalah Wicaksono dan Raditya Dika. Juri lain, yang berhalangan hadir, adalah Enda Nasution.

Melalui obrolan yang didampingi oleh Direktur Neso Indonesia Merrik Bellen, Dika yang pernah mendapatkan summer course itu memberi tip penulisan blog yang akan menarik pembaca pada sekian detik pertama. Misalnya mengindari pembukaan yang datar dan biasa-biasa saja seperti “Pada suatu hari…”
“Twenty years from now you will be more disappointed by the things that you didn't do than by the ones you did do. So throw off the bowlines. Sail away from the safe harbor. Catch the trade winds in your sails. Explore. Dream. Discover." -Mark Twain-
--
http://lailiaidi.blogspot.com

Return to “Lowongan Kerja & Beasiswa”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest