ASTACALA TEL-U INTERNATIONAL EXPEDITION

ATEX merupakan singkatan dari ASTACALA Tel-U Internasional Expedition.
ATEX merupakan wadah khusus untuk kegiatan Ekspedisi Astacala Telkom University yang berskala Internasional.

 

Ekspedisi Tebing Batu Lawi “Facing Giant Rock!” 2013

ATEX pertama kali diadakan pada tahun 2013 bertajuk “Facing Giant Rock!, yaitu ekspedisi pemanjatan Tebing Batu Lawi, Malaysia. Tebing Batu Lawi merupakan salah satu puncak dari jajaran pegunungan yang membentang dari Miri sampai ke Bario, berada di tengah pegunungan Kelabit Highland, Serawak, Malaysia. Tebing ini masuk ke dalam lindungan Pulong Tau National Forest Park, Malaysia.

Tujuan dari Ekspedisi Tebing Batu Lawi ini adalah pemanjatan big wall, pembuatan jalur pemanjatan baru, pengibarkan Sang Merah Putih di atas Bukit Lawi, penerapan teknologi komunikasi radio dalam komunikasi lapangan Sekretariat Astacala – Tebing batu Lawi dan memperkenalkan Astacala dan Telkom University di kancah internasional.

Selengkapnya dapat dibaca di https://astacala.org/astacala/ekspedisi-astacala-facing-the-giant-rock

 

ASTACALA TEL-U INTERNATIONAL EXPEDITION (ATEX) KILIMANJARO 2018

ATEX yang kedua bertajuk kegiatan pendakian Gunung Kilimanjaro, Tanzania, Afrika. Gunung Kilimanjaro adalah salah satu dari World Seven Summits. 

Tujuan dari ATEX 2018 ini adalah Pengibaran bendera Indonesia; Telkom University dan ASTACALA, pembacaan teks proklamasi dan bermain alat musik khas Jawa Barat yaitu Karinding di tempat tertinggi, dan Manajemen Pengelolaan Taman Nasional Gunung Kilimanjaro.

Selengkapnya dapat ditengok update terkini di instagram.com/atexindo