Astacala Raih Juara di Rock Expert South East Asia Climbing Festival

Related Articles

Bandung, Telkom University – Anggota Astacala berhasil naik podium pada perlombaan Rock Expert South East Asia Climbing Festival pada (28/10) yang bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda. Kompetisi ini bertempat di Venue Wall Climbing Mahapala Universitas Negeri Semarang (UNNES), Gunungpati, Kota Semarang.
Anggota Astacala yang berhasil naik podium adalah Iqbal Kamal Fasya (A – 149 – LC), saat ini masih aktif berkuliah di Tel-U pada jurusan S1 Seni Rupa angkatan 2016 dari Fakultas Industri Kreatif (FIK) dan juga sebagai anggota aktiv Astacala. “Hampir seluruh kampus dari Indonesia mengikuti kompetisi ini, pada kategori Open Men juga ada beberapa dari luar negeri. Instansi yang cukup kompetitif itu ada dari kampus dari pulau jawa, tak jarang mereka merupakan atlet provinsi juga. Tapi berkat latihan rutin, saya berhasil kompetitif” ungkap Iqbal saat diwawancarai.
Iqbal mengakui, saat melakukan latihan dia membutuhkan partner yang kooperatif dan fasilitas yang memadai. Selama proses latihan pun dirinya mengaku sering ikut latihan dengan atlet dari Jawa Barat juga. Sehingga kompetensi bisa terus diasah dan meningkat.
“Melihat beragam prestasi yang di cetak oleh mahasiswa Tel-U, baik akademis maupun non akademis bisa membuat Telkom University terus berupaya untuk memberikan fasilitas dan dukungan agar lebih baik.” harap Iqbal yang rencananya akan terus mengikuti perlombaan di bidang serupa kedepannya.
#RepostTel-U

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Menarik

Sampah Lagi, Sampah Lagi

Pada tanggal 20 sampai 21 bulan Desember 2012 kemarin, di kampus sedang ada inspeksi kebersihan untuk penilaian akreditasi kampus dari DIKTI. Pihak kampus akhirnya...

Klungkung, Pusat Kerajaan Bali di Masa Silam

Kalau kita berkunjung ke Pulau Bali, pastilah pikiran kita tidak jauh dengan Pantai Kuta dengan deburan ombak dan para bulenya yang berselancar. Atau eksotisnya...

Handung Dwipayana

Tapi belakangan ini, ada kabar baik darinya. Handung yang seorang penerbang paralayang sertifikasi PL1 itu kini menjadi seorang wakil rakyat. Dan bagi Astacala, ia menjadi spesial. Karena ia adalah anggota Astacala pertama yang duduk di kursi legislatif.