Indahnya Buka Puasa dan Santunan Bersama 600 Anak Yatim

Related Articles

astacala – Bertepatan hari ke-15 Ramadhan 1438 H atau Sabtu (10/06/2017), Astacala Telkom University mengadakan buka puasa bersama dan pemberian santunan kepada anak yatim di sekitar kampus Telkom University (Tel-U).

Acara yang bertajuk “Indahnya Berbagi Menuai Berkah” diadakan di Masjid Syamsul Ulum (MSU) dan dihadiri oleh 598 anak yatim dari 5 rumah panti sekitar Telkom University.

Ketua pelaksana Muhammad Umar menjelaskan, “Kita sebagai pecinta alam tidak hanya berpetualang dan menjelajah, tetapi kita juga harus bisa berbagi dan bermanfaat untuk saudara-saudara kita, salah satunya dengan mengadakan kegiatan seperti ini,” kata Umar usai acara.

Umar menambahkan, dengan  santunan terhadap anak-anak yatim diharapkan dapat menumbuhkan semangat saling berbagi kepada sesama. Apalagi, perbuatan mulia itu dilakukan pada bulan suci Ramadhan.

Acara ini terlaksana berkat kolaborasi dengan BEM KEMA Universitas Telkom, Lembaga Kerohanian Islam Al-fath Universitas Telkom  dan DKM Syamsul Ulum. Selain berkolaborari acara ini juga didukung oleh Astacala Foundation dan Forum Alumni Universitas Telkom (FAST).

Acara dimulai dengan pembacaan tilawah Qur’an dan tausyiah agama tentang keutamaan ibadah di bulan Ramadhan.

Selain itu, dalam sambutan acara Presiden FAST, Ahmad Nugraha, mengatakan melalui kegiatan ini alumni Tel-U bisa saling bersilaturahmi dan saling kenal satu sama lain. Kegiatan ini juga sebagai bentuk rasa syukur para alumni Tel-U. “Kami berharap  dari kegiatan ini kita bisa menimbulkan rasa peduli dan berbagi terhadap sesama,” tuturnya dalam sambutan.

Yusuf Syahputra selaku, Presiden BEM KEMA Tel-U, juga mengungkapkan rasa syukurnya dan terima kasih karena dapa berkolaborasi dengan kegiatan yang sangat istimewa ini.

“Saya juga berharap kedepaannya acara yang bermanfaat seperti ini bisa terselenggara lagi dan lebih besar lagi,” ujarnya.

Setelah buka puasa bersama dan sholat maghrib berjamaah, acara ditutup dengan pembagian santunan ke seluruh anak yatim yang hadir dalam bentuk goodiebag yang berisi alat tulis dan buku.

Seusai acara, Bapak Dr. M. Yahya Arwiyah, selaku wakil rektor IV Tel-U Bidang Kemahasiswaan, merasa sangat bersyukur dan bangga acara ini dapat berlangsung dengan baik, dimana kegiatan bersifat sosial seperti ini harusnya bisa menjadi agenda yang lebih sering dilakukan, bahkan bisa menjadi agenda rutin kedepannya dengan kolaborasi antara organisasi Mahasiwa dan Alumni.


[UPDATE] Penerimaan donasi buka bersama

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Menarik

Di Bukit Tunggul, Kami Bersua untuk Pertama Kalinya

Jika melihat angkatan-angkatan sebelum kami, mereka melakukan pendidikan dasar (pendas) secara offline atau berkegiatan langsung di lapangan, tetapi lain halnya dengan angkatanku. Angkatanku, Jemari...

Riau Kehilangan Tiga Juta Hektar Tutupan Hutan Alam

{nl}        {nl}Selama dua dekade terakhir Provinsi Riau telah kehilangan tutupan hutan{nl}alam seluas 3 juta hektar lebih, dengan laju per tahun seluas 160.000{nl}hektar kata Koordinator...

Singapore & Malaysia Backpacking

Mungkin bagi kebanyakan orang backpacking sendirian itu nggak seru, nggak rame, nggak ada teman ngobrol, membosankan, atau bahkan menakutkan. Tapi bagi saya, itu sudah...