Indahnya Buka Puasa dan Santunan Bersama 600 Anak Yatim

Related Articles

astacala – Bertepatan hari ke-15 Ramadhan 1438 H atau Sabtu (10/06/2017), Astacala Telkom University mengadakan buka puasa bersama dan pemberian santunan kepada anak yatim di sekitar kampus Telkom University (Tel-U).

Acara yang bertajuk “Indahnya Berbagi Menuai Berkah” diadakan di Masjid Syamsul Ulum (MSU) dan dihadiri oleh 598 anak yatim dari 5 rumah panti sekitar Telkom University.

Ketua pelaksana Muhammad Umar menjelaskan, “Kita sebagai pecinta alam tidak hanya berpetualang dan menjelajah, tetapi kita juga harus bisa berbagi dan bermanfaat untuk saudara-saudara kita, salah satunya dengan mengadakan kegiatan seperti ini,” kata Umar usai acara.

Umar menambahkan, dengan  santunan terhadap anak-anak yatim diharapkan dapat menumbuhkan semangat saling berbagi kepada sesama. Apalagi, perbuatan mulia itu dilakukan pada bulan suci Ramadhan.

Acara ini terlaksana berkat kolaborasi dengan BEM KEMA Universitas Telkom, Lembaga Kerohanian Islam Al-fath Universitas Telkom  dan DKM Syamsul Ulum. Selain berkolaborari acara ini juga didukung oleh Astacala Foundation dan Forum Alumni Universitas Telkom (FAST).

Acara dimulai dengan pembacaan tilawah Qur’an dan tausyiah agama tentang keutamaan ibadah di bulan Ramadhan.

Selain itu, dalam sambutan acara Presiden FAST, Ahmad Nugraha, mengatakan melalui kegiatan ini alumni Tel-U bisa saling bersilaturahmi dan saling kenal satu sama lain. Kegiatan ini juga sebagai bentuk rasa syukur para alumni Tel-U. “Kami berharap  dari kegiatan ini kita bisa menimbulkan rasa peduli dan berbagi terhadap sesama,” tuturnya dalam sambutan.

Yusuf Syahputra selaku, Presiden BEM KEMA Tel-U, juga mengungkapkan rasa syukurnya dan terima kasih karena dapa berkolaborasi dengan kegiatan yang sangat istimewa ini.

“Saya juga berharap kedepaannya acara yang bermanfaat seperti ini bisa terselenggara lagi dan lebih besar lagi,” ujarnya.

Setelah buka puasa bersama dan sholat maghrib berjamaah, acara ditutup dengan pembagian santunan ke seluruh anak yatim yang hadir dalam bentuk goodiebag yang berisi alat tulis dan buku.

Seusai acara, Bapak Dr. M. Yahya Arwiyah, selaku wakil rektor IV Tel-U Bidang Kemahasiswaan, merasa sangat bersyukur dan bangga acara ini dapat berlangsung dengan baik, dimana kegiatan bersifat sosial seperti ini harusnya bisa menjadi agenda yang lebih sering dilakukan, bahkan bisa menjadi agenda rutin kedepannya dengan kolaborasi antara organisasi Mahasiwa dan Alumni.


[UPDATE] Penerimaan donasi buka bersama

More on this topic

Comments

  1. This design is wicked! You certainly know how to keep a
    reader entertained. Between your wit and your videos, I
    was almost moved to start my own blog (well, almost…HaHa!) Fantastic job.
    I really loved what you had to say, and more than that,
    how you presented it. Too cool!

  2. Hey I know this is off topic but I was wondering if you knew of any widgets I could add to my blog that
    automatically tweet my newest twitter updates.
    I’ve been looking for a plug-in like this for quite some time and was hoping maybe you would have some experience with something like this.
    Please let me know if you run into anything.

    I truly enjoy reading your blog and I look forward to your new updates.

    Here is my blog … gem lionking888 (Gladis)

  3. I’ve been exploring for a bit for any high-quality articles or blog posts on this kind of house .
    Exploring in Yahoo I ultimately stumbled upon this site. Studying this information So i’m glad to express that I have a very excellent uncanny feeling I came upon exactly what I needed.
    I so much without a doubt will make sure to do not forget this site and provides
    it a glance regularly.

    Feel free to surf to my blog – aaa1188 pc download

Popular stories

Kepulauan Seribu Tak Bertuan

{nl}         Bencana itu datang lagi di Kepulauan Seribu pada pertengahan Februari lalu, ketika tumpahan minyak yang kemudian menggumpal mencemari 20-50 pulau di...

Ah, Gunung Ini Terlalu Indah untuk Dinikmati dengan Waktu Dua Hari

Hampir genap satu bulan aku berada di provinsi Nusa Tenggara Barat, kota Mataram lebih tepatnya. Badanku sudah mulai akrab dengan terik matahari kota ini...

Inilah Kisah Kami, Lentera Cakrawala

Pendidikan Dasar Astacala ke-25 telah selesai dilaksanakan dua bulan yang lalu dan melahirkan generasi bernama "Lentera Cakrawala". Bagaimana kisah mereka ? Inilah kami, Lentera Cakrawala.