Astacala Memenangkan Piala Bambang Hidayat


Penyerahan Piala Bambang Hidayat Cup
Penyerahan Piala Bambang Hidayat Cup

Jakarta – Astacala berhasil menambah pundi–pundi prestasi dan mengangkat Piala Bambang Hidayat dalam kejuaraan FAST Futsal Championship 2015 pada hari minggu (15/2/15) kemarin. Astacala sukses mengungguli dua tim finalis lain, Eljojo FC dan KMI Is Back, untuk menjuarai turnamen yang baru pertama kali diadakan ini.

FAST Futsal Championship 2015 merupakan kejuaraan futsal yang diadakan oleh Forum Alumni Universitas Telkom, atau biasa dikenal sebagai FAST. Kejuaraan futsal yang diikuti oleh 24 tim dari berbagai angkatan ini memperebutkan Piala Bambang Hidayat, yang merupakan Ketua Sekolah Tinggi Teknologi Telkom (STT Telkom) pertama dan juga sebagai Anggota Kehormatan Astacala.

Dalam  kejuaraan tersebut Astacala memenangkan tiga laga knockout untuk kemudian menjadi tiga tim finalis tebaik.  Laga pertama Astacala berhasill menumbangkan Main Basket FC dengan skor 2-0 dari gol Faruq dan Anto. Di laga berikutnya Anto kembali menjadi mimpi buruk bagi tim Optimis FC ketika mencetak dua gol dan satu tambahan gol dari Bolenk untuk memberi Astacala kemenangan tiga gol tanpa balas.

Laga terakhir knockout, Astacala dipaksa bemain imbang oleh GBA FC dan pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti. Dari tiga penendang pertama, hanya Ebol yang gagal dalam penyelesaian penalti. Sedangkan Faruq dan Anto tuntas menyelesaikan tugas dengan baik. Skor 2-2 adu penalti bertahan hingga Ucup menuntaskan tugas sebagai penendang keempat dan Wisnu menghadang tendangan dari tim lawan.

Di final grup, Astacala mengalami sekali kemenangan dengan Eljojo FC dan sekali hasil seri dengan KMI Is Back. Di pertandingan lain, Eljojo FC dan KMI Is Back hanya berakhir imbang.  Hasil tersebut memastikan Astacala menjadi peringkat pertama pada final grup.

Para pemain:

Wisnu

Kresna

Anto

Angger

Faruq

Ucup

Ebol

Amin

Rendy

Bolenk

Engkong

Sigong

Petong

Tulisan oleh Rendy Apriyando (A – 104 – AP)

Foto Dokumentasi Astacala