Sebuah Pita Hijau untuk Pengingat Kita

Related Articles

thumbnail
Apa yg akan terpikir oleh kita ketika melihat segelintir mahasiswa IT Telkom selama seminggu ini memakai sebuah Pita Hijau kecil di lengan kiri seragam kuliahnya???
Mungkin ada yg berpendapat itu untuk menarik perhatian saja…
Atau mungkin ada yg lebih cerdas otaknya sehingga punya pikiran, “Pasti ada maksud tersendiri ada orang memakai pitau hijau itu”.

Memang kami (baca: Anggota Astacala) sengaja tidak melakukan publikasi secara besar-besaran mengenai dikenakannya pita hijau ini di lengan kiri seragam kami. Kami memilih teman-teman mahasiswa untuk menyadari sendiri bahwa yg mengenakan pitau hijau ini ternyata sekumpulan anak Astacala sehingga beberapa diantara teman-teman mahasiswa tsb. yg memiliki kepedulian tinggi terhadap alam akan tergerak untuk bertanya kepada kami, “Apaan sih maksudnya pita ini?”

Paling tidak sampai tanggal 21 April (H-1 Hari Bumi) diantara mereka telah sadar bahwa sebentar lagi akan diperingati Hari Bumi, sehingga setidaknya ingatan tentang adanya Hari Bumi akan masuk ke otak mereka.
Memang sih, pada tanggal 22 April, kami Anggota Astacala akan serempak mengenakan seragam Astacala dengan pita hijau menghiasi lengan kiri seragam kebanggaan kami. Disitu mungkin akan lebih banyak teman-teman yg akan menyadari hal seperti yg telah dijelaskan di atas. Kami akan selalu terlihat berkumpul di beranda gedung B dengan sebuah kain putih panjang terbentang di dekat kami.
Jangan takut mendekati kami!!!
Kami tidak akan meminta uang kalian!
Kami tidak akan meminta kalian membeli tiket kami!
Kami tidak akan meminta kalian mendaftar menjadi anggota kami!
Tapi, kami hanya ingin kalian menuliskan sesuatu yg bisa kita lakukan untuk Bumi kita tercinta ini!!!
Ini Hari Bumi, Apa yg Bisa Kita Lakukan Untuk Bumi Kita???

Comments

Comments are closed.

Artikel Menarik

Penutupan Ekspedisi Pencinta Alam Indonesia 2018 “Menjemput Harimau Jawa”

EKSPEDISI – Ekspedisi Pencinta Alam 2018 “Menjemput Harimau Jawa” telah resmi ditutup usai Ujang Asep Kepala Seksi 2 Balai Taman Nasional Ujung Kulon menerima...

WCS-IP: Antisipasi Perambahan di TNBBS Agar Tidak Terus Meluas

        Laju perambahan (encroachment) di hutan Taman Nasional Bukit Barisan{nl}Selatan (TNBBS) wilayah Provinsi Lampung dan Bengkulu yang terus meluas{nl}sejak tahun 1972, harus segera...

Mendaki Semeru, dan Catatan Kecil Untuk Mengingatnya

"It's not the mountain we conquered, but ourself." Sir Edmund Hillary Dan akhirnya, setelah pada percobaan pertama saya mendaki gunung ini gagal karena jalur pendakian...