Diktat Panjat Tebing (Rock Climbing) Astacala – Bagian 4 : Etika

Related Articles

Menurut KUBI, etika berarti nilai mengenai benar dan salah yang dianut suatu golongan atau masyarakat. Pelanggaran terhadap suatu nilai biasanya tak akan mendapatkan sanksi yang legal. Dan antara suatu masyarakat dengan masyarakat lain sering kali mempunyai etika yang berbeda terhadap suatu hal yang sama.
Di antara climber, juga terdapat etika yang kerap berbenturan. Suatu contoh adalah ketika Ron Kauk membuat suatu jalur dengan teknik rap bolting di kawasan Taman Nasional Lembah Yosemite, Amerika Serikat. Kawasan Pemanjatan ini terkenal sebagai kawasan Climber tradisional dan mempunyai peraturan konservasi alam yang ketat.

[more]

{nl}

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Menarik

Sarasehan Pencinta Alam 2017: Pencinta Alam Menyelamatkan dan Memulihkan Ekosistem Pulau Jawa

Perhimpunan Mahasiswa Pecinta Alam (PMPA) Astacala Telkom University menyelenggarakan seminar nasional dalam kegiatan bertajuk Sarasehan Pencinta Alam 2017 dengan tema “Pencinta Alam Menyelamatkan dan Memulihkan Ekosistem Pulau Jawa”

Mencari Inspirasi

Aku masih tak tahu harus menulis apa. Sudah tiga jam aku menunggu sesuatu untuk diceritakan, lewat tulisan tentunya. Menulis ternyata perkara mencari inspirasi. Entah di...

Seorang Warga Bandung Ubah Air Limbah Menjadi Air Layak Minum

Gara-gara sulit memperoleh air bersih di lingkungan rumahnya di Desa Lio, Cipamokolan, Rancasari, Kota Bandung, H Ali Dinar (50), mencoba bereksperimen mengolah air limbah...