Masuk Angin, Keluar Angin

Related Articles

Kondisi yang dingin memang mungkin membuat perut terkadang ‘error. Dan terkadang entah lupa, tidak sengaja, atau memang melupakan kesopanan, angin di perut pun keluar. Terkadang menimbulkan bunyi, terkadang{nl}menimbulkan ‘aroma’, dan tak jarang dua-duanya.
Sedikit cerita masa lalu tentang kisah seorang siswa dan instruktur Pendidikan Dasar Astacala 11 di lapangan.
Kondisi yang dingin memang mungkin membuat perut terkadang ‘error. Dan terkadang entah lupa, tidak sengaja, atau memang melupakan kesopanan, angin di perut pun keluar. Terkadang menimbulkan bunyi, terkadang menimbulkan ‘aroma’, dan tak jarang dua-duanya.
Seperti halnya Si Komang pada waktu sesaat sebelum serah terima sar ke survival. Karena telat, maka siswa mendapat hukuman jalan jongkok. Otomatis panitia berada di belakangnya (baca : Gepeng) berkali-kali mendengar suara ‘angin terjepit’ dari depannya (kebetulan di depannya adalah Si Komang).
Langsung Si Komang dapat teguran untuk menjaga kesopan. Agar setidaknya ber-’punten’ ketika secara tidak sengaja telah kentut di depan orang lain.
Walhasil, “Pruut…”, “Maaf Kang”. “Pruut…”, “Maaf Kang”. Wah…, kalau ini mah disengaja. []

Previous articleDakota RI-001 Seulawah
Next articleKorban Kolam Sekre

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Menarik

Badak dan Harimau Sumatera di TNKS Punah Diburu

Badak dan harimau sumatera yang selama ini sebagai satwa dilindungi berada di kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS) yang meliputi Provinsi Jambi, Sumatera Selatan,...

Kita Lalui Bersama – Peminatan ORAD Angkatan Gema Bara

“Ayo kita bisa! Kita lalui bersama” kalimat ajakan untuk meneyemangati anggota kelompok, karena dalam orad kerja sama, kekompakan, dan fokus merupakan poin penting. Terimakasih saudaraku, kalian telah memberikan warna baru dalam hidupku.

Bersepeda di Bali, dari Kintamani ke Klungkung (Bagian 1)

  Udara sejuk. Pepohonan dan semak di kanan kiri jalan setapak. Di beberapa titik berpasir. Kondisi ini menyebabkan cengkeraman ban tak stabil. Sepeda yang saya...