Array

Manajemen Karst Baru Sebatas Wacana

Related Articles

        Dari sisi speleologi, gua merupakan fenomena alam yang mempunyai banyak nilai, yang tidak dapat  dinikmati oleh setiap orang. Luweng Ombo dan Luweng Jaran di Pacitan, berdasar informasi dari beberapa penjelajah gua, merupakan sistem perguaan terdalam (125 m) dan terpanjang (total lorong 18 km) di Pulau Jawa.

        Di lingkungan gua yang gelap dan lembab hidup jutaan binatang renik dan binatang besar lainnya yang saling bergantungan. Mereka berhasil menciptakan ekosistem-mikro gua dalam bentuk rantai makanan yang sangat khas.

Baca selengkapnya di : www.kompas.com

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Menarik

Perkembangan Pembangkit Listrik Ramah Lingkungan

Pada permulaan abad 21 ini, listrik merupakan salah satu unsur yang begitu esensial dan keberadaanya dibutuhkan oleh hampir semua lini kehidupan. Penggunaan listrik pun...

Earth Hour 2018 : Satu Jam Jangan Hanya Menjadi Seremonial, Jadikan Sebagai Gaya Hidup!

Earth Hour pertama kali dicetuskan oleh Word Wide Fund for Nature (WWF) dan Leo Burnett pada tahun 2007. Bertempat di Sydney. Earth Hour muncul didasari atas keprihatinan atas perubahan iklim yang terjadi begitu cepat, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan perlunya tindakan serius menghadapi perubahan iklim, tercetuslah aksi penghematan penggunaan listrik dengan mematikan lampu-lampu penerangan maupun peralatan listrik lainnya selama kurang lebih satu jam.

Preet Chandi, Perempuan Kulit Berwarna Pertama yang Melintasi Antartika Sendirian

Seorang perwira Angkatan Darat Inggris keturunan Asia diperkirakan menjadi perempuan kulit berwarna pertama yang menyelesaikan ekspedisi solo melintasi Antartika. Preet Chandi melakukan perjalanan sejauh 700...