Sharing Backpacking Tibet-Nepal-India-Bangladesh di TIM

Bagi-bagi info yang mau backpacking aka jalan-jalan, tips and trick, tempat-tempat asik, info transport, nyari partner, dll.
User avatar
Adek
astacala.org geek
Posts: 858
Joined: Fri Feb 18, 2005 1:47 pm
Location: North Pole
Contact:

Sharing Backpacking Tibet-Nepal-India-Bangladesh di TIM

Postby Adek » Sat Feb 19, 2011 7:32 am

exploring transiberian-Tibet-Nepal track, next dream!
amin!

FYI..

enamdua
--
From: Sonson Ns
Date: 19 februari 2011 01.20.00 CET
Subject: [backpackerdunia] Keunikan Tibet

Banyak orang terutama para penyuka traveling menjadikan Tibet sebagai “next destination” atau tempat yang “harus di kunjungi”. Banyak hal yang membuat orang begitu terobsesi untuk bisa mengunjungi tempat ini. Ada yang ingin ke Tibet karena bermimpi bisa mendaki Mount Everest salah satu dari tujuh gunung tertinggi di dunia, ada juga yang bercita-cita pergi tempat ini karena eksotika alamnya yang tidak bisa di temukan di tempat lain, ada yang ingin melihat langsung dengan mata kepala sendiri kota dimana ada istana Potala Palace yang dulu ditempati para Dalai dan banyak alasan lain.

Hal lain yang menjadikan begitu banyak orang ingin pergi ketempat ini karena tempatnya yang berada persis di dua negara yang terkenal dengan seni dan peradabannya yaitu India dan China dan Tibet hanya di pisahkan oleh jajaran pegunungan Himalaya. Karena itu tak heran banyak hal yang unik dan menarik yang bisa kita saksikan langsung jika kita mengunjungi Tibet.

Saya termasuk yang beruntung bisa pergi dan mengunjungi Tibet, beberapa hari di kota Lhasa (salah satu dari 3 kota suci di Tibet) membuat mata saya terbuka dengan apa yang sering saya lihat saya baca atau saya dengar.

Banyak hal baru yang saya sadari bahwa untuk menikmati Tibet tidak hanya bisa di dengar atau dengan membaca ceritanya. Hari Minggu tanggal 20 Februari saya dan beserta beberapa teman dari komunitas backpacker dunia akan mencoba berbagi cerita dan info mengenai INDIA-NEPAL-TIBET-BANGLADESH serta SOLO BACKPACKING.

Bagi Anda yang ingin atau berencana atau masih bermimpi akan ketempat2 tersebut rasa-rasanya acara nanti mungkin akan berguna bagi teman2 semua acaranya sendiri :

Hari/Tanggal: Minggu, 20 Februari 2011
Pukul : 11.00-16.00
Tempat: Pondok Penus Taman Ismail Marzuki
(Di sebelah kiri pintu masuk utama)
Jalan Cikini Raya 73 Jakarta Pusat

Acara ini di prakarsai oleh Mbak Elok Dyah (Komunitas Backpacker Dunia), acara di hari minggu, di tunggu yah kehadirannya. Saya sendiri berencana berbagi info dan cerita mengenai keunikan Tibet
“Twenty years from now you will be more disappointed by the things that you didn't do than by the ones you did do. So throw off the bowlines. Sail away from the safe harbor. Catch the trade winds in your sails. Explore. Dream. Discover." -Mark Twain-
--
http://lailiaidi.blogspot.com

Return to “Backpacking”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest